PEMERINTAH DAERAH KOTA METRO LAMPUNG

/ 31 Januari 2022 / 1/31/2022 10:00:00 PM

 


POLICEWATCH,NEWS,METRO LAMPUNG

Pemerintah kota Metro ajak Warganya untuk meningkatkan kesejahteraan serta daya saing melalui pembangunan yang merata dan berkeadilan.

Hal itu ditegaskan Wakil Walikota Qommaru Zaman saat gelar pelaksanaan Musrenbang di Kelurahan Metro pada Senin 31/1/2022. 

Adapun berbagai masalah muncul dari berbagai lapisan Masyarakat saat sesi tanya jawab dengan Pemerintah. Mulai dari terkait kebutuhan yang masuk pada kebutuhan khusus atau difabel.

Selain itu, ada juga kebutuhan lain seperti diakui Jhoniansyah, Warga Perumahan Prasanti Metro Pusat, Beliau meminta bank bank sampah disediakan lebih banyak, karena hal tersebut sangat berkaitan dengan kebersihan dan kesehatan Warga.

Selain itu, Wayan juga meminta agar Pemerintah bisa meningkatkan dana kelurahan, sebab anggaran tersebut sangat menyentuh di butuhkan Masyarakat secara langsung.

Terkait pertanyaan yang pertama oleh Nesya, Siswa kelas 10 di kota setempat, Kepala BKKBN Metro Prayitno menjelaskan berbagai hal yang berkaitan dengan anak, terutama Anak di fabel dan peran Pemerintah kota Metro.

Menurut Prayitno sudah banyak fasilitas pendidikan untuk anak di fabel, mulai dari SMP di Metro Selatan, di Metro Timur dan beberapa kecamatan di Metro termasuk fasilitas di fabel di SMAN I Metro.

Di sana Mereka mendapat pelayanan pendidikan khusus yang lain dengan Siswa lainnya. Sebab apapun kondisinya, anak adalah Pelopor masa depan bagi Orang tua.

Terkait kebutuhan Warga yang mungkin belum memuaskan semua Pihak, Sekda kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan terkait BPJS, Dirinya memintah kepada Masyarakat jika ada yang sakit dan telah memiliki BPJS meski dalam kondisi menunggak tetap akan dilayani oleh Pemerintah.

Termasuk anggaran kelurahan yang semula 350 juta oleh Pemerintah Pusat, selanjutnya dana Desa sudah dialihkan ke APBD. Tahun 2020 Kita mengalami bencana covid 19, yang mana anggaran di setiap OPD terkena revocusing, oleh karena anggaran sangat terbatas maka ada beberapa kegiatan yang sudah masuk Musrenbang terpaksa tidak terealisasi.

Ada lagi pertanyaan dari Pak Wayan terkait santunan para Pekerja, maka anak anaknya yang bersangkutan akan mendapat santunan mulai dari SD hingga Perguruan tinggi.


(Samadi)

Komentar Anda

Berita Terkini