Bupati Lahat Cik Ujang Buka Acara Musrenbang Dapil 1 Kecamatan Kota Lahat

/ 14 Februari 2022 / 2/14/2022 05:21:00 PM

 


Pewarta : Bambang.MD

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Bupati Lahat Cik Ujang hadiri dan sekaligus membuka Acara Musrenbang di Dapil 1 Kecamatan Kota Lahat, pada Senin (14/2/2022)

Acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan) di Tingkat Kecamatan Lahat. Dihadiri Ketua DPRD Lahat Fitrizal, dan anggota DPRD pemilihan dari dapil 1(satu)

Pertemuan yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Lahat dihadiri oleh beberapa pejabat diantarannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH Anggota DPRD Dapil I, Sekda, Asisten I dan III, seluruh stafsus, Seluruh KA. OPD mewakili, Seluruh Camat Dapil I,  Lurah Dapil I, Sesuai Undangan.

Dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan daya saing daerah yang di dukung perbaikan kualitas infrastruktur dan konektifitas berbasis pemerataan berkelanjutan pemerintah daerah Kabupaten Lahat menggelar Musrenbang Kecamatan Dapil I.

Di awal acara Camat kota Lahat Bapak Gemris Palo, S.IP M.M memaparkan beberapa usulan baik fisik maupun non fisik dari masing-masing kelurahan yang telah di rekap di tingkat Kecamatan, Camat Lahat menjelaskan musrenbang di kecamatan saat ini merupakan kelanjutan dari usulan yang telah dilalui musrenbang di Tingkat RT, RW, Kelurahan. Lebih lanjut Gempris Palo, S.IP M.M  berharap kepada semua pihak termasuk DPRD untuk dapat mengawal usulan ditingkat kota nantinya.

Lanjut camat kota, Musrenbang Kecamatan adalah suatu forum agenda tahunan untuk mendapatkan lahan masukan dan usulan yang diprioritaskan dari instansi terkait, masukan usulan dari Kelurahan dan Perdesaan .

Pada kesempatan ini kepada pihak terkait. dalam penyusunan dapat bekerjasama dengan baik dan tidak berdasarkan kepentingan Pribadi atau Golongan. Apa yang kita butuhkan mewakili Aspirasi masyarakat, "katanya.

Kami DPRD Lahat berharap melalui Forum Kecamatan dapat memberi masukan sehingga apa yang kita susun nanti tidak melenceng dari tujuan, ini semua Ikhtiar kita untuk memenuhi harapan masyarakat khususnya di Dapil I , kata Fitrizal .

Dokumen penyusunan Lahat tentunya akan membuat prioritas pembanguan daerah, rencana kerja serta pembangunan jalan dengan memperhatikan visi dan misi pemerintah Kabupaten Lahat dan Bersinergikan dengan pembangunan Nasional sehingga apa yang di susun tepat sasaran, Efektif dan Efisien .

Ini merupakan program kita semua kami Berharap tahun 2023 dapat selaras dan dapat memberikan isu-isu yang strategis. Untuk langkah-langkah yang lebih baik dalam memberikan pelayanan Publik kepada masyarakat sesuai Visi Misi Bupati Lahat yang transparan 

Kami berharap banyak melalui Musrenbang kecamatan ini akan menghasilkan program-program yang skala prioritas untuk pembangunan di tahun 2023 nanti mulai dari ekonomi, infrastruktur Jalan, pertanian hingga program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti program pelatihan yang masyarakatnya bisa mencari kerja, pungkasnya .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH yang sekaligus membuka Musrenbang Kecamatan Dapil I mengatakan pelaksanaan Musrenbang Kecamatan  tahun 2023 merupakan wadah dan juga momen yang strategis, efektif untuk kita mengkomunikasikannya.

Mengkoordinasikan pelaksanaan pembanguan daerah serta mewujudkan pencapaian, dan tujuan sasaran kegiatan pembangunan Musrenbang. Berusaha menampung Aspirasi masyarakat sesuai situasi dan kondisi terkini serta sesuai dengan skala prioritas pembangunan dengan Visi dan Misi Bupati Lahat dan Wakil Bupati Lahat di tahun 2023 Lahat Bercahaya.


Saya selaku Bupati Lahat berharap kepada perangkat daerah untuk dapat bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja serius dan dapat bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan, dengan semangat untuk membangun Kabupaten Lahat dan ikut serta memfasilitasi serta mengakomodir apa pun yang menjadi kepentingan di masyarakat,"  ujar Bupati.

Komentar Anda

Berita Terkini