Keluhan Petani Cik Ujang Didampingi Ketua DPRD Langsung Sidak Ke Gudang Pupuk Sriwijaya

/ 15 Februari 2022 / 2/15/2022 07:29:00 AM

 



Pewarta : Bambang.MD

LAHAT -POLICEWATCH.NEWS -

Keluhan petani di Kabupaten Lahat terkait keberadaan pupuk  bersubsidi yang mulai sulit didapat, langsung ditindaklanjuti Bupati Lahat, Cik Ujang SH. Orang nomor satu di Bumi Seganti Setungguan ini, bahkan turun langsung memantau kondisi Gudang Pupuk Sriwijayaa, di Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten lahat Sumatera Selatan., Senin (14/02/2022)

Hasil pemantauan yang dilakukan bersama Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST, didampingi Sekda Lahat, Chandra SH MH dan Kepala Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPH dan Nak) Kabupaten Lahat, Eti Listina SP MM, akhirnya diketahui, penyebab kenapa petani mengeluh sulit mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut.

"Kepada petani, ketersedian pupuk sebenarnya sangat banyak. Tinggal distributor yang ambil dan pengecer yang lakukan penyebaran." sampainya" Bupati Lahat usai memantau kondisi gudang Pupuk Sriwijaya. Untuk distributor, saat ini hanya ada dua, yakni CV Maju Bersama dan CV Air Labu.

Fitrizal Homizi menambahkan, terkait kebutuhan pupuk bersubsidi bisa dibilang sudah cukup Apalagi dari pemantauan, stok pupuk ada banyak. Hanya saja butuh sosialisasi lagi kepada petani, terkait prosedur mendapatkan pupuk bersubsidi tersebut ya kita Butuh sosialisasi lagi, karena ada tahapan yang harus diikuti untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Tidak bisa asal dapat saja," terang Fitrizal

Komentar Anda

Berita Terkini