Pangdam II Sriwijaya Resmi Menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD

/ 11 Februari 2022 / 2/11/2022 09:03:00 PM

 


Pewarta : Bambang.MD

LAHAT - POLICEWATCH.NEWS - Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya,  Mayjen TNI Agus Suhardi resmi menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD  2021 Over Load (OV) yang dipusatkan di Lapangan Upacara Secata Rindam II/Sriwijaya, Puntang Lahat, Jum’at (11/2).

Selain penutupan pendidikan pertama Bintara, panglima juga melantik sebanyak 438 siswa yang telah selesai mengikuti pendidikan dan resmi menyandang pangkat Sersan Dua (Serda).

Dalam sambutannya, pangdam mengucapkan selamat kepada siswa yang menyelesaikan pendidikan dan berhasil menjadi prajurit TNI AD.

"Saya atas nama panglima kodam II/Sriwijaya mengucapkan selamat atas perubahan status kalian dari masyarakat sipil menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, diharapkan agar para Bintara yang baru saja dilantik jangan larut dan berpuas diri dengan apa yang telah dicapai pada hari ini, tetapi keberhasilan tersebut hendaknya dijadikan modal dasar untuk melaksanakan tugas di masa yang akan datang,"kata jenderal berbintang dua ini.

Mayjen TNI Agus Suhardi juga menyampaikan bahwa pelantikan dan penyumpahan prajurit merupakan momentum bersejarah karena sejak saat ini Bintara Remaja telah memasuki tahap awal dalam perjalanan panjang untuk mendarmabaktikan diri sebagai Bhayangkari Negara.

"Karena itulah janji dan sumpah yang telah diucapkan ini harus dipertanggungjawabkan kepada Bangsa dan Negara serta kepada Tuhan Yang Maha Esa,"ungkapnya lagi.

"Dan saya berharap agar para Bintara remaja yang baru saja dilantik mampu mengaplikasikan apa yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan,"ucapnya.


Selesai mengikuti pendidikan ini, kata Pangdam, merupakan titik awal dalam meniti karir sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat. "Untuk itu hindari sikap sombong dan tinggi hati, bersikaplah santun dalam setiap ucapan serta perbuatan sehingga menjadi prajurit yang dihormati dan dicintai rakyat,"katanya lagi.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Irdam II/Sriwijaya, Kapoksahli II/Sriwijaya, para Asisten Kasdam II/Sriwijaya, Para Kabalakdam II/Sriwijaya, Para Dandodik Rindam II/Sriwijaya, Para Katim Rindam II/Swj, Para Kadep Rindam II/Swj, Para Kasi Rindam II/Swj, Dandenma Rindam II/Swj dan Ketua beserta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II Sriwijaya, Wakil Bupati Lahat, dan forkopimda Lahat.

Komentar Anda

Berita Terkini