Pekerja Proyek Bronjong Tersengat Listrik, Terkapar di Jembatan Sungai Wamlan

/ 15 Februari 2022 / 2/15/2022 11:54:00 AM

 

Buru, Police Watch. News,_ Pekerja Proyek Bronjong di Air Sungai Desa Wamlana, Kecamatan Fenaleisella, Kabupaten Buru tersengat aliran listrik bertegangan tinggi pada Senin, (14/2/2022) kemarin.

Rifal Wamnebo salah seorang pekerja proyek ini diduga tersengat kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang di atas proyek beronjong  yang sedang dikerjakannya. Sehingga Rifal Wamnebo (30) yakni konsultan yang merupakan warga asal Desa Wamlana, Kecamatan Fenaleisella, Kabupaten Buru ini terkapar di lokasi kejadian.

Menurut informasi yang berhasil Police Watch. News himpun berdasarkan saksi mata rekan kerja korban Usman Warhangan (55) bahwasanya sekitar pukul 10.00 wit korban Rifal Wamnebo datang ke lokasi pekerjaan di jembatan Wamlana, untuk mengecek lokasi pekerjaan, karena korban sebagai Konsultan di Perusahaan tersebut.

Lebih lanjut, berselang 10 menit korban bercerita dengan saksi, Usman warhangan. Kemudian korban meninggalkan saksi dan pergi  menuju  lokasi yang akan di kerjakan di bawah jembatan. kemudian saksi juga menuju ketempat kerja di dalam sungai  Wamlana. 

Selang kurang lebih satu jam kemudian saksi kembali ke kamp dan mencari korban karena korban  belum kembali ke kamp dan saksi bertanya kepada sopir dumtruk lain dan sopir  juga tidak mengetahu keberadaan korban. Kemudian saksi mencium bau terbakar dari Arah jembatan  dan saksi mengecek ke lokasi yang korban datangi, ternyata saksi menemukan korban sudah merayap dari lokasi TKP, dan saksi bertanya kepada korban, kamu kenapa tetapi korban tidak bisa menjawab dan saksi melihat ke arah kabel Listrik  posisi kabel masih bergoyang dan saksi mengecek  ke tubuh korban, ternyata di tubuh korban terdapat Luka bakar di ketahui korban tersambar strom listrik yg melintang di dalam kali wamlana dengan jarak kurang lebih tiga meter dari tanah.

Akibat dari kejadian itu korban mengalami Luka pada bagian punggung  kanan terluka, Punggung  kiri, belakang terluka, betis kanan dan kiri terluka, kaki kanan serta kaki kiri terluka.

Sementara Risno Wamnebo, salah satu keluarga korban dihubungi Police Watch. News pada Selasa (15/2/2022) menjelaskan, Rifal Wamnebo (30) Warga Desa Wamlana, kejadian senin tanggal 14 Februari 2022 yang bersangkutan melewati kabel listrik telanjang jaraknya sekitar 1 meter lebih di bawah tanah yg dekat dengan sungai tiba-tiba langsung tersengat tampa menyentuh kabel. 

"Yang bersangkutan sempat pingsan sekitar 30 menit lalu sadar terus merangkak mencari pertolongan," ungkap Risno Wamnebo kepada Police Watch. News.

Masih menurut Risno Wamnebo saat ini Korban Rifal Wamnebo berada di Rumah Sakit Umum Daerah Namlea Ruangan Kelas menjalani perawatan.


"Masyarakat sudah pernah menegur pihak PLN tapi tidak di gubris," sesal Wamnebo. 

Komentar Anda

Berita Terkini