Siger TV, Wahdi Sampaikan Percepatan Pemulihan Ekonomi Saat Pandemi

/ 25 Februari 2022 / 2/25/2022 09:46:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS,METRO LAMPUNG

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin ,  melakukan acara Talk Show bersama Siger TV. Acara ini bertemakan, Percepatan Pemulihan Ekonomi dimasa Pandemi Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Guest House Rumah Dinas Walikota secara offline. Dimana nantinya acara ini akan di siarkan di stasiun Siger TV, Jumat (25/02/2022).

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, memaparkan berbagai program percepatan pemulihan ekonomi. Hal ini di awal terjadinya kenaikan kasus covid-19, Pemkot Metro melakukan GAS (Gerakan Aksi Percepatan Vaksin) untuk masyarakat Kota Metro. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemkot Metro untuk pembentukan Herd imunity di masyarakat.

“Kita ingin ekonomi tetap berjalan di masa pandemi. Untuk itu masyarakat di dorong terus untuk segera vaksin. Masyarakat di Kota Metro ini sangat padat sekali, sehingga risiko penularan COVID-19 lebih tinggi. Akhirnya kita bikin gerakan-gerakan ini,” ujarnya.

Wahdi juga mengungkapkan bahwa dirinya sangat kagum, kepada masyarakat, yang mana dimasa pandemi sangat memanfaatkan digitalisasi

Pihaknya banyak yang melakukan review produk UMKM melalui akun instagram pribadinya.

“Pandemi mengharuskan tiap orang mengurangi keluar rumah, dampaknya penjualan offline menurun. Alhamdulillah setelah mereka me-review omzet produk mereka bertambah,” ungkapnya.

Untuk recovery ekonomi, Pemerintah Kota Metro juga membuat berbagai program untuk pelaku usaha , agar dapat menjual produknya secara online. Hal ini dilakukan untuk percepatan UMKM Kota Metro. Diantaranya, migrasi UMKM ke pemasaran digital, mendorong kegiatan ekonomi secara virtual, dan menyiapkan platform digital.

“Kita sudah lakukan pelatihan foto produk UMKM dan digital marketing. Ada pula pameran virtual. Kami sadar recovery ekonomi tidaklah mudah, untuk itu kita semua harus berkolaborasi,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, Wahdi juga menuturkan, sampai saat ini Pemkot selalu melakukan pendampingan saat percepatan pemulihan ekonomi seperti saat ini.

“Masyarakat Kota Metro, sangat kreatif. Sekarang saja banyak pasar kreatif di setiap kelurahan, contohnya ada pasar Payungi, Pak Tejo, Pak RT, dan banyak lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, perputaran keuangan saat weekend di Kota Metro sangat terkontrol, masyarakat Kota Metro juga rata rata sudah melakukan MB2 (Metro Bangga Beli) untuk itu, kami percaya percepatan pemulihan ekonomi akan cepat teratasi di Kota Metro. 


Pewarta:Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini