Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/Medan, Sertu. Sumarna Sangat Terkejut Adanya Surprise Dari Warga Binaan nya Saat Adakan Komsos

/ 25 Maret 2022 / 3/25/2022 08:26:00 PM

 

 PoliceWatch news. Sumatera Utara.

Sertu. Sumarna, Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/MEDAN laksanakan kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) di wilayah binaannya yaitu Kecamatan Medan Petisah, Medan, Sumatera Utara. Guna untuk mempererat hubungan TNI dengan masyarakat serta agar mudah berinteraksi langsung untuk saling menjaga Kamtibmas bersama sama, jalin silaturahmi agar hidup bermasyarakat tetap harmonis serta menjaga kerukunan antar suku, ras dan agama pada Jum'at Siang ( 23/03/2022 ) jam 14.00 Wib.

Sebagai Prajurit TNI dalam hal ini Sertu. Sumarna, Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/Medan melalui 5 kemampuan teritorial nya adakan kegiatan Anjangsana hingga ke daerah daerah perkampungan, bahkan ke tempat pembuangan ataupun penumpukan sampah, memberi arahan kepada para tukang becak sekaligus memberikan layanan sosialisasi tentang perlu adanya Kamtibmas, kesehatan dan pemaparan tentang bahayanya penyalah gunaan narkoba kepada masyarakat setempat di wilayah binaannya. Kegiatan Komsos tersebut berdampingan dengan Mitra Karib Babinsa ( MKB ) yaitu Bung Eko Setiawan dan Bung Joe Sidjabat. Dimana Sertu. Sumarna juga selaku Pembina di Mitra Karib Babinsa ( MKB ). Dan pada saat Sertu. Sumarna, Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/MEDAN melakukan kegiatan Komsos tiba tiba Sertu. Sumarna di kagetkan oleh Surprise Ulang Tahun buat dirinya sehingga beliau terkejut dan terharu dengan adanya Surprise tersebut. Suprise tersebut memang sengaja di rencanakan oleh Bung Eko Setiawan dan warga Mitra Karib Babinsa ( MKB ) yang berlokasi di Pondok Lemang, jalan S. Parman No. 52 E Medan.

Saat di konfirmasi awak media Bung Eko Setiawan mengatakan, Awalnya kita memang sudah tau bahwa beliau bertambah satu tahun usianya, makanya dengan sigap kita persiapkan jamuan makan siang serta kue ulang tahun buat Sertu. Sumarna, Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/Medan sekaligus sebagai Pembina di Mitra Karib Babinsa ( MKB ) yang kami cintai di wilayah binaannya selama ini, dan dengan upaya beliau maka hubungan antara masyarakat dengan TNI khususnya warga binaannya terjalin sangat baik dan harmonis. Oleh karena itu kami akan selalu berupaya untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat binaan dan akan membantu masyarakat, ungkap Bung Eko Setiawan kepada awak media Bung Joe Sidjabat.

Kegiatan anjangsana tersebut terus di laksanakan setiap harinya oleh Sertu. Sumarna Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/Medan. Selain kegiatan rutin lainnya Sertu. Sumarna juga mendatangi rumah rumah penduduk warga binaannya. Agar dapat melakukan komunikasi secara langsung tentang apa saja keluhan ataupun masukan yang terjadi di lingkungan masyarakat sehingga dapat membantu ataupun berupaya untuk menjadikan lingkungan serta warganya merasa nyaman, damai dan harmonis di Pondok Lemang, Medan Sumatera Utara yang notabene nya pondok lemang medan bekerjasama dengan Pemko Medan.


Saat surprise tersebut di berikan kepada Babinsa Sertu. Sumarna beliau mengatakan, Terimakasih kepada Bung Eko Setiawan dan rekan rekan Mitra Karib Babinsa ( MKB ) yang telah turut hadir serta terima kasih juga kepada warga yang ikut memeriahkan acara surprise ini. Memang sudah menjadi tugas pokok kami sebagai Babinsa untuk memberikan pelayanan kesehatan, sosialisasi dan arahan ataupun petunjuk bagi kami. Semoga Bapak dan ibu yang berhadir diacara surprise ulang tahun saya selalu sehat, tutur Sertu Sumarna, Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/Medan dengan penuh rasa syukur dan bahagia atas perlakuan yang di berikan warga binaannya kepada dirinya.


Dengan adanya surprise dari warga binaannya tampak jelas oleh tim awak media bahwa Babinsa Sertu. Sumarna bekerja sangat baik. Terlihat jelas hubungan silaturahmi antara TNI dengan warga binaannya tempak erat dan akrab. Babinsa Koramil 01/MB, Kodim 0201/Medan, Sertu. Sumarna sebagai Pembina di Mitra Karib Babinsa ( MKB ) begitu dikenal lugas, religius, santun dan peduli dengan Warga Binaannya. ( J. A. Barus, SH /Joe).

Komentar Anda

Berita Terkini