BAZIS BTN DAN NURFA PEDULI GELAR KHITANAN MASSAL DAN SANTUNAN YATIM DHU'AFA DI YAYASAN KERABAT YATIM DAN DHU'AFA INDONESIA

/ 28 Maret 2022 / 3/28/2022 11:53:00 AM

 

Garut,policewatch.news- Pada Hari Minggu 27 Maret 2022 Bertempat di Pondok Pesantren Thoriqul Izza Kp. Babakan Cisero RT. 04 RW. 03 Desa Cisero Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut BAZIS BTN dan NURFA PEDULI Menggelar Khitanan Massal dan santunan Yatim Dhu'afa bekerjasama dengan Yayasan Kerabat Yatim dan Dhu'afa Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ustadz Tajudin Ketua Harian BAZIS BTN, Ustadz Arif Maulana Ketua NURFA PEDULI, KH. Asep Saepulloh Pimpinan Pondok Pesantren Thoriqul Izza, Saepudin Kepala Desa Cisero, Babinsa serta Babinkantibmas.

Dalam sambutannya Ustadz Tajudin menyampaikan bahwa program ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh BAZIS BTN dalam rangka berbagi dengan Yatim dan Dhu'afa.

"Setiap tahun kami menggelar program khitanan massal diseluruh Indonesia sebanyak 5000 orang peserta khitan dengan anggaran dari BAZIS BTN yang bersumber dari zakat yang dikumpulkan oleh karyawan BTN dari seluruh Indonesia, sehingga peserta khitan harus masuk dalam kategori Mustahik zakat". Ujar Ustadz Tajudin.


KH. Asep Saepulloh selaku pimpinan Pondok Pesantren Thoriqul Izza dan Yayasan Kerabat Yatim Dhu'afa Indonesia mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang dilakukan oleh BAZIS BTN dan NURFA PEDULI yang bisa menyasar kepada Yatim Dhu'afa yang menjadi binaan Yayasan nya.


"Terima kasih kami ucapkan kepada pihak BAZIS BTN, NURFA PEDULI dan seluruh elemen yang sudah mensukseskan acara Khitanan Massal di Yayasan kami, semoga apapun bentuk yang sudah dikeluarkan semoga menjadi amal ibadah disisi Allah SWT". Sambut KH. Asep.


Dilain sisi Saepudin selaku Kepala Desa Cisero mengapresiasi dan mendukung penuh terhadap kegiatan Khitanan Massal dan Santunan Yatim Dhu'afa yang sudah dilakukan.

"Saya atas nama Pemerintah Desa Cisero Kecamatan Cisurupan, mendukung penuh apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh lembaga yang berada dilingkungan Desa Cisero, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi sesama, dan semoga dapat terus berlanjut". Ucap Saepudin.

Dalam kegiatan ini tercatat sebanyak 50 anak peserta khitan, 30 Yatim dan 50 orang Dhu'afa yang mendapatkan santunan dari BAZIS BTN, Selama kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Dera/Rizal Citraloka)

Komentar Anda

Berita Terkini