Cakades No.3 "Wakiyar" Adakan Pengobatan dan Cek Kesehatan Gratis Bagi Semua Warga Desa Cangkringmalang

/ 12 Maret 2022 / 3/12/2022 01:33:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN - Tak mau warga ada yang sakit apalagi di saat pemilihan kepala Desa yang akan di gelar secara serentak tak lama lagi, Wakiyar salah satu Cakades dengan No urut pemilihan 3, selama 4 hari berturut-turut mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis yang tersebar di beberapa Dusun yang berada di Desa Cangkringmalang, namun pada hari ini kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis di lakukan di Dusun Slorawan, Desa Cangkringmalang, Kabupaten Pasuruan. Sabtu (12/03/2022).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu kepedulian Wakiyar Cakades No. urut 3 tentang pentingnya kesehatan bagi semua orang.

"Kegiatan cek kesehatan ini kami adakan agar masyarakat sadar akan pentingnya kesehatan, di dalam tubuh  yang sehat akan nampak jiwa yang kuat,"ujar Wakiar saat mengatakan ke media.

Lebih lanjut Wakiar menuturkan, dalam bakti sosial dengan pengobatan dan cek kesehatan gratis ini, kami bersama tiem sukses mendatangkan 2 tenaga medis dan alhamdulilah warga banyak yang berdatangan setiap harinya, kurang lebih ada 150 orang yang mengecek kesehatannya tiap harinya.

"Kurang lebih ada 150 warga yang berbondong-bondong untuk mengecek kesehatanya, ada pun cek kesehatan yang kami berikan secara gratis antara lain, cek gulah darah, cek kolesterol, dan cek tekanan darah,” terangnya.

Sementara itu, Subhan salah satu tiem sukses pemenangan cakades Wakiyar No. urut 3 mengatakan, mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat bagi warga Desa Cangkringmalang. Bagaimana pun bapak Wakiyar jika terpilih dan di takdirkan memimpin Desa Cangkringmalang, beliaunya mempunyai visi dan misi ingin mensejahterakan masyarakat dengan pembangunan yang merata, ekonomi kerakyatan dan perlu di garis bawai, beliaunya selalu mengedepankan musyawarah mencari mufakat dalam memutuskan keputusan segala sesuatunya.

"Dengan memanfaatkan anggaran Dana Desa yang di gelontorkan pemerintah pusat hampir 1 Milyar tiap tahunya dan pendapatan asli Desa Cangkringmalang, beliaunya ingin masyarakat Desa Cangkringmalang bisa sejahtera dalam berbagai hal, sebagai contoh banyak pemuda yang belum bekerja, beliaunya ingin jika terpilih menjadi kepala Desa semua masyarakat sudah mempunyai pekerjaan karena di sini kan banyak perusahaan aneh juga jika ada warga yang jadi pengangguran, begitu juga dengan pembangunan, selama ini saya rasa kurang maksimal, maka dari itu beliaunya sebagai putrah daerah terpanggil inggin mengabdi ke masyarakat dengan ikhalas dan seutuhnya,"ucapnya.

Ditempat yang sama salah satu warga yang turut mengecek kesehatanya mengatakan ke awak media, dirinya sangat mengapreasi kegiatan bakti sosial ini yang dirasa  sebagian besar masyarakat sangat bermanfaat bagi semua.

"Besar harapan kami jika Bapak Wakiyar terpilih sebagai Kepala Desa Cangkringmalang, beliaunya bisa membangun sarana dan prasana di Desa untu lebih baik dari sebelumnya dan belaunya bisa mempekerjakan pemuda dan warga yang masih menjadi pengangguran,"ucapanya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini