Jelang Ujian Sekolah,Semua Madrasah Laksanakan Tes Uji Coba Dengan(Try Out).

/ 8 Maret 2022 / 3/08/2022 10:22:00 AM

Policewatch-Lombok Tengah.

Menjelang ujian sekolah,yang tinggal menunggu hari semua laksanakan uji coba yang biasa disebut Try Out,seperti yang terjadi di MTs Darul Falah NW Lendang Batah.

Dengan melaksanakan Try Out dan mengerjakan soal - soal ujian dalam kegiatan Tes,bertujuan untuk pemantapan persiapan ujian yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 maret minggu.

Masing masing sekolah dengan berbagai upaya persiapan dilakukan oleh madrasah. Seperti halnya persiapan yang dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah Darul Falah NW Lendang Batah saat ini, guna mempersiapkan peserta didik dalam meghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) maupun Ujian Madrasah (UM).

Salah satu agenda tersebut adalah Tes Pemantapan Persiapan Ujian (TRY OUT) yang serentak dilaksanakan sekolah maupun madrasah di wilayah Kementerian Agama Kabupaten Lombok Tengah. Madrasah yang berlokasi di Desa Mekar Damai dusun Lendang Batah Kecamatan Praya tersebut  menggelar tes Try Out di  ruang kelas IX yang di jadwalkan mulai pada hari Senin sampai hari Sabtu yang berlangsung selama satu Minggu (08/03/2022).

Dengan jadwal materi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Keempat mata pelajaran tersebut merupakan mapel yang akan diujikan dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Semua siswa siswi MTs Darul Falah NW Lendang Batah dengan serius mengikuti kegiatan pemantapan ujian tersebut. 

Waka Kurikulum MTs Darul Falah NW Lendang Batah, Husnul Maad, S.Pd I menjelaskan kepada wartawan, kegiatan pemantapan UN diberikan kepada siswa kelas IX guna persiapan menghadapi UNBK. Selama pelaksanaan pemantapan UN ini, seluruh siswa kelas IX akan mendapatkan gambaran soal-soal yang akan keluar di ujian sesungguhnya nanti. “Diadakannya pemantapan UN ini guna menambah bank soal yang dimiliki siswa guna mengikuti UNBK tahun 2022 nantinya. 

Jadi para siswa mendapatkan gambaran soal–soal yang akan diujikan nanti," ujar Jafron.

Pada kesempatan yang sama Kepala MTs Darul Falah NW Lendang Batah, Fahrun Rozi,S.Pd I menambahkan, kegiatan pemantapan tersebut sangat bermanfaat bagi para siswa, dimana siswa dapat mengetahui dan mengevaluasi kemampuan materi yang sudah dikuasai, sehingga setiap siswa akan termotivasi untuk belajar lebih giat lagi. 

Secara khusus saya sampaikan kegiatan ini dapat menjadi bahan untuk mengukur dan mengevaluasi materi ujian yang sudah dikuasai siswa, dan untuk materi ujian yang belum dikuasai dapat menjadi motivasi bagi siswa untuk belajar lebih giat kembali," tandas Jazim.

"Ojik"

Komentar Anda

Berita Terkini