Kapolres Bangka Barat Himbau Masyarakat Jangan Terpengaruh Paham Radikalisme

/ 7 Maret 2022 / 3/07/2022 01:44:00 PM

 


Bangka Belitung Police Watch News

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H., S.I.K., M.H, menghimbau kepada masyarakat Bangka Barat melalui media sosial mengenai paham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Senin (07/02/2022).

Menurut Kapolres Bangka Barat, penganut paham radikalisme tidak menganut toleransi, Jangankan terhadap pemeluk agama lain, terhadap sesama saja yang beda aliran juga tidak bersikap toleran.

Toleransi merupakan dasar atau pondasi keutuhan NKRI, Saling membantu dan saling membutuhkan merupakan cara kita hidup bermasyarakat.

Kapolres Bangka Barat menegaskan, tak ada celah bagi teroris dan paham radikalisme tumbuh dan berkembang di Indonesia apa lagi di daerah Bangka Belitung Khususnya di Kabupaten Bangka Barat ini.

Ini menunjukkan pesan, perintah, tugas pimpinan Polri yang sudah dilaksanakan dengan baik di Bangka Belitung terkhusus Kabupaten Bangka Barat. “Saya kira semua Polres dan Polsek jajaran telah bekerja dengan baik, dalam menekan paham Radikal di tiap-tiap wilayah. Walaupun di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung ini memang potensinya tidak kecil, kita tidak boleh meremehkan situasi atau underestimate” ujar Kapolres.


Hendy Okfriansyah

Komentar Anda

Berita Terkini