Memperebutkan Tropi DPRD Cup Lomba Burung Berkicau DPRD Cup 2022 Berlangsung Sukses

/ 27 Maret 2022 / 3/27/2022 08:06:00 PM

 

JEPARA policewatch.news - DPRD Kabupaten Jepara punya gawe besar jelang akhir bulan Maret tahun ini. Tepatnya Minggu 27/3/2022, di objek wisata Pantai Kartini Jepara, dengan mengadakan event lomba burung berkicau memperebutkan trophy DPRD Cup 2022.

Lomba burung berkicau dengan tema Visit Indonesia Visit Jepara, ini diselenggarakan oleh DPRD Kabupaten Jepara dengan dibuka dan dihadiri oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi (diwakili oleh Disparbud Jepara) dan Haizul Ma'arif (Gus Haiz) Ketua DPRD Kabupaten Jepara, serta Ketua Panitia lomba Khoirun Ni'am yang akrab disapa Kang Ni'am anggota DPRD Kabupaten Jepara dari Fraksi PPP Partai Persatuan Pembangunan. 

Beserta panitia lainnya, Sofwan, Ulil Albab dan Aput. 


Acara dipandu oleh 2 MC Mr. Bekan dan Mr. Puguh dan turut mengamankan perlombaan petugas keamanan dari TNI / Polri mulai Mayor Arm Syarifudin, Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0719/Jepara, Kabag Log AKP Sutono, serta Kapolsek Jepara Kota Iptu Noor Biyanto, S.H., M.H., serta personil dari Satpol PP. 


Kang Ni'am selaku Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD Kabupaten Jepara,  panitia lomba, sponsorship, peserta lomba baik dari wilayah sekitar Kabupaten Jepara atau luar kota / kabupaten, para pihak-pihak yang ikut membantu terselenggaranya acara, serta juga kepada pengelola Pantai Kartini. 


"Lomba burung berkicau DPRD Cup 2022 ini selain memperebutkan Trophy, Plakat dan Medali, serta sejumlah uang tunai. Perlombaan berlangsung dengan sportifitas tinggi, baik oleh pihak panitia atau pihak peserta, sehingga tidak ada yang dirugikan ketika burung yang dilombakan menjadi juara. Karena, dasar penjurian yang transparan dan terbuka, tidak ada intervensi dari pihak manapun," ungkap Kang Ni'am. 


Ide brilian untuk memulihkan pariwisata dan kunjungan wisatawan, sekaligus meningkatkan daya jual pedagang khususnya di Pantai Kartini ini atas inisiatif  Khoirun Ni'am dengan mengadakan Event Lomba Burung Berkicau DPRD CUP 2022.


"Walau dukungan dari Disparbud Jepara sendiri sangat minim, namun besarnya animo peserta lomba dan ramainya kunjungan wisatawan domestik ke Pantai Kartini, akan meningkatkan potensi ekonomi, dimana dunia pariwisata salah satu yang terpuruk, selama bencana Pandemi-19," ungkap Kang Ni'am. 


"Kami tetap menjalankan prokes ketat terhadap para peserta lomba ini, sebagai sebuah tindakan preventif bersama-sama waspada terhadap virus corona," ungkapnya. 


Lomba ini terbagi dalam berbagai kelas yang diperlombakan, DPRD untuk burung Cucak Hijau dan Murai Batu, memperebutkan hadiah Trophy 1-3 dan Plakat 4-7 dengan tambahan juara 1 sangkar decal NGP, NGP Sangkar untuk Cucak Hijau dan Murai Batu dan Kacer dengan hadiah Trophy, Plakat dan Medali, Kartini Cucak Hijau, Murai Batu, Anis Merah, Kacer, LB Umum, dengan hadiah Trophy, Plakat dan Medali, Pariwisata Cucak Hijau, Murai Batu, Anis Merah, Anis Kembang, Kacer, Kenari, LB Fighter dan Pentet dengan hadiah Plakat dan Medali, Jepara Bersatu Anis Kembang, Kenari, C. Jenggot,  LB Umum dan Pentet dengan hadiah Plakat dan Medali. 


Dalam kata sambutannya Disparbud Jepara yang mewakili Bupati Jepara mengatakan, menyambut baik adanya lomba berkicau burung, di lokasi objek wisata  Pantai Kartini. Agar berdampak angka kunjungan wisatawan mengalami peningkatan. 


Sedangkan Haizul Ma'arif menambahkan dalam kata sambutannya lomba burung berkicau DPRD Cup 2022 ini, juga bertujuan untuk meningkatkan perdagangan UMKM khususnya pengrajin sangkar burung yang dijadikan alat gantangan burung yang dipelihara di rumah atau dilombakan oleh pecinta, penikmat dan penyayang berbagai jenis burung, mulai Cucak Hijau, Murai Batu, Anis Merah dan jenis burung ocehan lainnya. 

Lomba burung berkicau DPRD CUP 2022 ini, tetap menjalankan prokes mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

Tampak hampir 800 peserta hadir, baik dari wilayah Kabupaten Jepara dan wilayah kota/Kabupaten lain seperti Rembang, Pati, Kudus, Demak, Kendal dan lainnya.

Komentar Anda

Berita Terkini