Menikah Di KUA Metro Timur lsmail Dan Ani Dapat Fasilitas Tambahan

/ 18 Maret 2022 / 3/18/2022 08:01:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Staf Ahli Walikota Metro Bidang lll Walikota bersama Kabag Kesra Setda Kota Metro, menghadiri akad nikah Ismail Marzuki dan Ani Handayani. Prosesi akad nikah melalui program fasilitas nikah ini berlangsung di Balai Nikah Kecamatan Metro Timur, Senin (17/03/2022).

Pada kesempatan tersebut Staf Ahli Bidang III Juni Kuswati, menyampaikan fasilitasi nikah di KUA merupakan program kerja Walikota dan Wakil Walikota untuk masyarakat Kota Metro dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Metro.

“Pasangan yang bisa memanfaatkan  Fasilitasi Nikah ini, adalah warga Kota Metro yang melangsungkan Proses Pernikahan di seluruh Kantor KUA Kota Metro . Selain dibebaskan dari biaya, pasangan pengantin yang mengikuti Program ini, juga akan langsung menerima KTP dan Kartu Keluarga yang baru, Sertifikat dari Walikota Metro, serta Paket Foto Moment Pernikahan,” jelasnya.

Juni Kuswati juga menyampaikan bahwa, Program ini merupakan tindak lanjut dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2006 tentang Administrasi Kependudukan, dan dapat diikuti oleh masyarakat, yang melaksanakan akad nikah langsung di 5 titik lokasi Kantor KUA di Kota Metro.

Pewarta:Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini