PaguyubanJurnalis Tanjung Enim Membentuk Karakteristik Jurnalis Muda Cerdas

/ 12 Maret 2022 / 3/12/2022 09:22:00 PM

Pewarta:G sasmita

tanjung enim.Policewatch.News: ,12 -03-2022. Puluhan Jurnalis Muda yang tergabung dalam Wadah Paguguban Jurnalis Dunia Pera Sinergi Bersama Rqkyat (DP – SBR) ini setelah mengadakan Kopdar (Kopi Darat) guna membahas rencana kegiatan yang akan di gagas bersama pada Malam rabu di kediaman ketua DP-SBR Aska Agung Desa Keban Agung Lawang Kidul. 

DP-SBR merupakan wadah bagi para Jurnalis di Kabupaten Muara Enim, didirikan untuk menghimpun dan menyatukan visi misi seluruh awak media dari gabungan beberapa Media Online dan Cetak yang ada di Kabupaten Muara Enim.

DP-SBR berdiri pada 26 Desember 2021. Salah Satu Pendiri sekaligus deklarator DP – SBR, Indra yadin oktomi PPBA Jurnalis Sumsel-Jarakpos.com mengatakan, Paguyuban Jurnalis tanjung enim (DP-SBR) masih terbilang wadah baru, dan ini menjadi wadah untuk belajar dan berbagi pengalaman bersama dan berupaya untuk berkembang.

 

“DP-SBR ini didirikan untuk menghimpun dan menyatukan visi misi seluruh Wartawan di Kabupaten muara Enim, dan selain ada jurnalis muda, Beberapa Anggota SBR juga ada yang tergolong Jurnalis Lawas. Mereka Berkenan untuk Gabung Dalam SBR Ini guna tukar pikiran dan pengalamannya di bidang Jurnalistik dan media”, ujarnya.

Menurut keterangan, Indra dari media online ini, bahwasannya SBR sudah melakukan Komunikasi, Kajian dan Pendekatan ke berbagai kalangan. Terutama para Wartawan Senior di  Muara Enim dan sekitar nya .

Kedepannya akan terus berkomunikasi dengan semua elemen wartawan di muara enim, Terutama di Tanjung Enim, 

“Sebelum membuat wadah SBR ini para Jurnalis senior di Tanjung enim dan muara enim juga diajak berdiskusi sehingga memutuskan untuk membuat wadah Komunitas Jurnalis sebagai salah satu Jalan Komunikasi yang lebih fleksibel”, ungkap indra (sapa akrabnya) .

 

Sementara itu, hal senada juga di ungkapkan oleh  yudi, wartawan   Media signal merah, tanjung enim,  menuturkan, “SBR ini harus Jadi wadah bagi lintas wartawan di kabupaten muara enim, baik yang berafiliasi kepada organisasi profesi maupun yang tidak berafiliasi dengan organisasi profesi yang ada,” katanya .

Lanjut yudi, berbagai diskusi membangun di beberapa kesempatan harus terus dilakukan. Karena pembentukan DP-SBR bukan untuk mengibarkan bendera persaingan dengan siapapun tapi membentuk karakter jurnalis yang cerdas dan mengedepankan kepentingan bangsa.

” Ini juga menjadi pekerjaan rumah bagi DP – SBR ( DUNIA PERS SENERGI BERSAMA RAKYAT) agar teman-teman jurnalis harus lantang dalam berkomunikasi dan dapat menguasai materi dalam berbagai kegiatan baik itu rapat Mingguan, Bulanan, ataupun Tahunan, agar bisa berjalan bersama. Hal terpenting adalah satunya visi dan misi di DP-SBR antara semua wartawan yang ada, dengan beragam latar belakang perusahaan Media tersebut,” jelas yudi yang juga wartawan dari signalmerah.com.

Lanjutnya, SBR juga harus menjadi ruang dan mengakomodasi secara terbuka bagi seluruh wartawan di Kabupaten Muara Enim untuk bergabung guna membangun kebersamaan dan sebagai Wadah Pembinaan Regenerasi Jurnalis muda tanjung enim di masa depan.

” Dengan membuka diri sebagai wadah jurnalis di Kabupaten Muara enim , DP – SBR akan menghasilkan karya jurnalistik yang lebih bermanfaat, mendidik Dunia Media ,"tutup nya.

Komentar Anda

Berita Terkini