Plt Bupati Bekasi Mendampingi Presiden Jokowi Persemian Mobil Listrik Di HMMI

/ 18 Maret 2022 / 3/18/2022 02:10:00 PM


       Bekasi.Policewatch.News:

Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki mendampingi Presiden Joko Widodo meluncurkan mobil listrik pertama yang dirakit PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Rabu, 16 Maret 2022.

"Pabrik perakitan mobil listrik ini merupakan juara pertama dalam nilai investasi terbesar di Kabupaten Bekasi," ungkap Akhmad Marjuki saat dihubungi awak  media seperti dikutip dari Mitranews.net

Dikatakan Ahkmad Marjuki, dengan adanya pabrik tersebut dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Bekasi. 

"Keberadaan pabrik ini menciptakan peluang kerja bagi generasi kompetitif masyarakat Kabupaten Bekasi. 

"Dan saya berharap masyarakat Kabupaten Bekasi tidak nganggur di rumahnya sendiri," jangan jadi penonton saja, ucap Bupati Bekasi.

Pria yang akrab disapa Bang Juki ini pun mengatakan,  Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung Indonesia sebagai basis produksi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai melalui investasi. Sektor mobil listrik merupakan bagian investasi hijau yang yang dikembangkan di Kabupaten Bekasi.

“Kami sangat berkomitmen untuk mendukung arah pembangunan ekonomi hijau,” kata Bang Juki.

Kabupaten Bekasi sebagai salah satu wilayah di Provinsi Jawa Barat yang menjadi daerah industri terbesar di Asia Tenggara menduduki peringkat pertama sebagai daerah dengan capaian realisasi investasi terbesar pada 2021 tambahnya.

Sebelumnya dalam peringkat capaian investasi sekabupaten di Indonesia, Kabupaten Bekasi peringkat pertama dalam penanaman investasi di dorong dengan berdirinya  beberapa kawasan dan terbesar di Asia Tenggara.

Di samping itu juga keamanan, stabilitas dan kondusifitas wilayah Kabupaten Bekasi, salah satu faktor investor dengan penuh kepercayaan untuk menanamkan modalnya dan berinvestasi di Kabupaten Bekasi. (Amun JG) 



Komentar Anda

Berita Terkini