Vaksinasi di Desa Waetele, Binda Maluku Juga Menyasar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

/ 3 Maret 2022 / 3/03/2022 06:13:00 PM

 

BURU.POLICEWATCH.NEWS,_ Badan Inteljen Negara (BIN) Daerah Maluku bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Savana Jaya gelar Vaksinasi Mandiri bertempat di Balai Desa Waetele, Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru, Maluku pada Kamis (3/3/2022).

Vaksin yang digelar bertujuan mensukseskan program nasional, menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) bagi masyarakat di Kabupaten Buru.

F.A Prakoso salah satu staf Binda Maluku menyampaikan kepada media ini, selain kepada masyarakat umum, vaksinasi juga menyasar pelajar, anak usia 6-11 tahun, dan lansia.

"Kegiatan vaksinasi hari ini yang digelar Binda Maluku bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Savana Jaya. Adpun realisasi  Vaksin Primer (dosis -1 atau dosis -2) yaitu masyarakat umum 76 orang, pelajar/santri 49 orang, anak usia 6-11 tahun 255 orang, dan lansia 13 orang, " ungkap Prakoso.

Lebih lanjut menurut Prakoso, untuk realisasi Vaksin Boster (dosis -3) bagi masyarakat umum/rentan sebanyak 14 orang.

" Sedangkan untuk jenis dan stok vaksin yang digunakan yaitu Sinovac 287 Dosis, Pfizer 75 Dosis, Aztrazeneca 45 Dosis," terang Prakoso.


Pada kesempatan ini pula F.A. Prakoso menghimbau kepada Masyarakat yang belum divaksin agar segera vaksin, karen vaksin halal dan aman.(A*)

Komentar Anda

Berita Terkini