Wahdi Kunjungi Gubernur Jawa Tengah di Sela-sela Konferensi Kota Metro

/ 29 Maret 2022 / 3/29/2022 09:03:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin, mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai kunjungan balasan pada Januari lalu, Selasa (29/3/2022). Kunjungan tersebut dilakukan di sela-sela Konferensi Kota Sehat 2022 yang digelar di Kota Semarang.

Dalam kunjungannya, Wahdi Siradjuddin menyampaikan salah satu misi Kota Metro yaitu, meningkatkan daya saing masyarakat di bidang ekonomi kreatif dan UMKM.

“Lewat Program Metro Bangga Beli kami berupaya menjajaki kerjasama dengan Jawa Tengah. Sebelumnya kami juga telah berkunjung ke Semarang Creative Hub dan Museum Kota Lama, untuk melihat perkembangan ekonomi kreatif dan UMKM,” jelasnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyambut baik kunjungan Wali Kota Metro dalam upayanya membangun kerja sama antardaerah.

“Bagus sekali Kota Metro memiliki tagline Metro Bangga Beli, yang harapannya pemerintah dapat membantu produk-produk lokal agar bisa terus berkembang. Di Jawa Tengah juga, kami terus berupaya membantu pemasaran produk-produk lokal,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Metro Silfia Naharani, menyampaikan bahwa Dekranasda Metro telah meninjau Semarang Creative Hub, untuk melihat dukungan Dekranasda Jawa Tengah terhadap perkembangan produk lokal dan UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Wahdi  memberikan peci kopiah dan batik produk lokal yang langsung dikenakan Ganjar. Sementara Ganjar memberikan buku biografi berjudul Jembatan Perubahan.



Pewarta:Samdi

Komentar Anda

Berita Terkini