Wakiyar Cakades Dengan Nomer Urut 3 Siap Memberi Perubahan Lebih Baik Untuk Desa Cangkringmalang

/ 5 Maret 2022 / 3/05/2022 11:41:00 PM

 

POLICEWATCH.NEWS, PASURUAN– Pemilihan kepala Desa serentak di Kabupaten Pasuruan yang akan di gelar pada tanggal 23 maret 2022, salah satunya di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, sudah menetapkan para Cakades dengan nomer urut 1-5 mereka sudah memenuhi syarat dan sudah mengikuti tahapan seleksi, dengan aturan yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Menukik dari Peraturan Bupati Pasuruan  Nomor 35 Tahun 2021 tentang Pedoman Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikan dan Pemberhentian Kepala Desa, untuk menetapkan calon Kepala Desa paling sedikit 2 (dua) orang dan paling banyak 5 (lima) orang, maka Panitia Pemilihan Kepala Desa telah melakukan seleksi tambahan dengan melakukan perangkingan terhadap berkas, pengalaman kerja, pendidikan,  umur, tes baca tulis serta tes baca Alquran, maka didapatkan urutan peringkat Bakal Calon.

Dari hasil Seleksi maka ditetapkanlah Bakal Calon Kepala Desa menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) yang berhak dipilih dengan Keputusan Panitia salah satunya "Wakiyar" satu dari 5 kandidat Cakades dengan Nomer urut 4 dan menurut beberapa warga Desa Cangkringmalang ialah sosok yang pas untuk memimpin dan menjadi panutan bagi masyarakat Desa Cangkringmalang. 

Disela-sela kesibukanya, Wakiyar saat di temui awak media Policewatch.news dirumahnya beliaunya menyampaikan, dalam mencalonkan sebagai Kepala Desa Cangkringmalang, dirinya dapat dukungan dari sebagian besar warga dan dukungan tersebut terus mengalir, maka dari itu saya memberanikan diri untuk maju dalam Pilkades yang akan di gelar pada tanggal 23/03/2022.

"Adapun Visi dan Misi saya jika terpilih, saya akan berupaya melakukan  pengembangan potensi Desa hingga mengupayakan pemulihan Ekonomi Masyarakat yang masih dalam kondisi pandemi," jelasnya. Sabtu (05/03/2022)

Lebih lanjut Wakiyar mengatakan selain itu, saya akan membangun Pemerintahan Desa yang Profesional, mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, memberikan peluang pekerjaan bagi warga yang membutuhkan, serta membebaskan pajak bagi hunian, yang paling utama ialah kesejahteraan masyarakat.

"Mari berama-sama kita gali potensi-potensi, kita bangun Desa Cangkringmalang yang sejahtera baik itu ketertiban,  ekonomi, sosial, budaya di masyarakat,  dan yang terpenting bagi saya jika Allah mentakdirkan saya terpilih dan menjadi Kepala Desa, masukan atau aspirasi dari masyarakat akan saya dengarkan karena itu sangat penting bagi kesejahteraan bersama,” tukasnya. (Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini