Bupati Lahat Sidak harga Sembilan Bahan Pokok, Pesan Kapolres Jangan Nimbun Minyak Goreng Pidana

/ 26 April 2022 / 4/26/2022 05:50:00 PM

  


Pewarta : Bambang.MD

LAHAT,-;POLICEWATCH.NEWS - Bupati Lahat Cik Ujang melakukan Sidak ke Pasar Lematang didampingi Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto, yang diwakilkan  Waka Polres Lahat Kompol Feby Febriayana,Sik dan didampingi Forkompinda Kabupaten Lahat, serta Kapolsek Kota AKP Herman Akiri Sip, melakukan sidak sembilan bahan pokok menjelang hari raya idul Fitri, di pasar Lematang Selasa (25/4)

Kegiatan sidak dipimpin langsung oleh Bupati lahat, Cik Ujang SH, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Dandim 0405  yang diwakili Pasi OPS, Kajari Lahat  diwakili Pasi Intel, kepala Disperindag Lahat, kasat pol PP lahat, sekwan lahat, dan pejabat lainya.

Sidak harga sembilan bahan pokok di pusatkan di 2 (dua) tempat yaitu di pasar PTM dan pasar Lematang lahat, bupati yang di dampingi forkopimda turun langsung menanyai pedagang dan pembeli di berbagai pedagang dari pedagang kecil sampai pedagang besar ( ruko ).

Hasil wawancara dan sidak untuk seluruh kebutuhan sembilan bahan pokok, agak sedikit ada kenaikan seperti daging ayam, daging sapi, minyak goreng, Gula dan telur.

Dengan adanya kenaikan sembilan bahan pokok di pasaran  di karenakan banyaknya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri, namun kenaikan harga sembako masih wajar sehingga masyarakat masih terjangkau untuk membelinya.

Kapolres lahat melalui Waka polres lahat menghimbau kepada para pedagang terutama pedagang minyak sayur untuk tidak menimbun barang, mengingat hal tersebut merupakan tindak pidana, dan Kapolres menjamin untuk tidak ada kelangkaan minyak goreng lagi.

Kasubsi penmas Humas Pollres Lahat Aiptu Lispono SH.

Komentar Anda

Berita Terkini