Tingkatkan Silaturahmi, Ormas GPJ Adakan Bukber

/ 21 April 2022 / 4/21/2022 02:56:00 PM

 

Kab. Bekasi,Policewatch.News: Organisasi Masyarakat Guyub Purna Jaya dalam rangka meningkatkan ikatan silaturahmi sesama pengurus mengadakan Bukber di rumah makan ayam galau, yang berlokasi di Jln. Cibuntu, Kec. Cibitung, Selasa 19 April 2022.

"Ketua harian GPJ Maskur Karis mengatakan kegiatan acara buka bersama (Bukber) merupakan suatu tradisi yang diadakan oleh para pengurus GPJ di saat ramadhan atau puasa setelah dua minggu kedepan".

Buka bersama merupakan salah satu kegiatan di bulan suci Ramadhan, semoga bukber berikutnya dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan juga menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh organisasi Guyub Purna Jaya, Kamis. (21/04/22)

Acara buka puasa dilaksanakan oleh pengurus GPJ diisi dengan kultum yang disampaikan oleh ustdz Jaka, dengan tema "Mari kita tingkatkan ikatan silaturahmi" karena dengan mempererat silaturahmi ikatan emosional sesama pengurus semakin terjaga, "ungkapnya.

“Menurut Suranto, S.E,.S.H bahwa makna silaturahmi dalam sareat islam sangat luas penjabarannya. Jika disambungkan akan menjadi hubungan Rahim. Jadi, kata silaturahmi memiliki makna yang erat kaitannya dengan hubungan kekeluargaan yang memiliki hubungan darah atau satu Rahim, "ungkapnya.

"Subagio, A.S, S.os,.M.si, mengatakan  "kita harus kompak dan menjaga silaturahim" karena dengan itu semua untuk menjalankan roda organisasi insyaAllah GPJ yang sudah kita bangun akan tetap teguh dan berkibar tegak lurus dalam mencapai tujuan, “ungkapnya.

"Ria Bendahara GPJ menuturkan acara buka bersama di bulan ramadhan sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun, acara hari ini terleksana dan berjalan sesuatu harapan. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pengusurus yang sudah hadir dan ikut berpartisipasi demi lancanya acara buka bersama, terutama para KSB, "ungkapnya.

Amun JG

Komentar Anda

Berita Terkini