Walikota dan Wakil Walikota Metro Hadiri Launching Program PAUDQU di Rumah Qur’an Al Izzah

/ 12 April 2022 / 4/12/2022 06:55:00 AM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro  bersama Wakil Walikota Metro, menghadiri Buka Bersama dalam Launching Program PAUDQU Rumah Qur’an Al-‘Izzah, dilaksanakan di Rumah Qur’an Al-‘Izzah, Hadimulyo Timur, Metro Pusat, Minggu (10/04/2022).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin,

menyampaikan sebuah kota akan berkembang pesat dan maju, apabila generasi mudanya mempunyai prinsip dan karakter yang berlandaskan Al-Qur’an, sehingga kehidupan agamanya terpelihara dengan baik.

“Harapan kami, ustadz dan ustadzah mengajarkan anak- anak sampai selesai dalam study nya. Kemudian dengan adanya rumah tahfiz, apalagi dalam bentuk lembaga pendidikan, akan banyak manfaatnya untuk Kota yang kita cintai ini,” kata Wahdi

Wahdi juga menyampaikan, pihaknya sangat mendukung program pendidikan Al-Qur’an. Hal ini merupakan upaya untuk melahirkan generasi penerus Al-Qur’an dan menjadi warisan untuk generasi selanjutnya.

“Sekali lagi, Pemerintah kota metro melalui kami sangat mendukung, dan mengucapkan terimakaih atas dedikasihnya untuk mendidik anak-anak membaca, menulis dan tahfis Al-Qur’an. Dengan harapan anak-anak ini kelak akan menjadi penerus dan pewaris kita semua,” ujar Wahdi.

Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman menuturkan, bahwa, membina generasi muda merupakan tanggungjawab kita semua. Tidak hanya pada bangsa dan negara, akan tetapi tanggung jawab pada agama, bisa membentengi generasi kita dari arus globalisasi.

“Arus globalisasi tak perlu kita hindari, tapi kita seimbangkan dalam kehidupan sehari-hari. Sebab kita tidak hanya pelu kecerdasan intelektual tapi perlu juga kecerdasan spritual seperti ini,” kata Qomaru. 


Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini