Walikota Metro dan PT. Hutama Karya Persero Tol Trans Sumatera Lakukan Audiensi

/ 8 April 2022 / 4/08/2022 08:19:00 PM

 

POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG

Walikota Metro didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Metro, Kepala Bappeda Kota Metro, Kadis Koperasi, UMK, UM dan Perindustrian Kota Metro, Kadis PUTR Kota Metro dan Kadis Perhubungan Kota Metro lakukan Audiensi dengan PT. Hutama Karya (HK) Persero Tol Trans Sumatera yang memiliki tagline Inovasi untuk solusi, terkait kerjasama yang akan dilakukan antara HK dengan Pemkot Metro. Audiensi tersebut berlangsung di Ruang Kerja Walikota setempat (08/04/2022).

Pada kesempatan itu Kadis Kominfo Kota Metro Subehi saat membuka audiensi mengucapkan terimakasih untuk waktu yang telah diberikan Walikota dalam menindak lanjuti peluang kerjasama dengan PT. HK Persero Tol Trans Sumatera terkait peluang keberadaan jalan tol di Provinsi Lampung, dimana telah dilakukan survey untuk pembangunan Stand di beberapa titik pintu tol juga rest area agar masyarakat luar dapat lebih mengenal Kota Metro melalui pemasaran produk-produk unggulan UMKM.

Sementara itu Section Head Ruas Barter Terbuka Tol Trans Sumatera, Yos Agustino, menjelaskan maksud kedatangannya yakni guna menindak lanjuti obrolan dengan Kadis Kominfo tempo lalu terkait kerjasama, bahwa Jalan tol yang menghubungkan Lampung dan Aceh melalui 24 ruas jalan berbeda dengan panjang keseluruhannya mencapai 2.704 km dan akan beroperasi penuh pada 2024 dan berpotensi besar untuk kemajuan dan keberlanjutan perekonomian, serta perkembangan bagi Kota Metro.

Direncanakan pada sebelas (11) gerbang tol yang memiliki akses rest area yang memang tidak dilengkapi dengan peluang usaha seperti UMKM, kedepan PT. HK Persero mengundang Pemerintah Daerah Kota Metro untuk bekerjasama dalam mengisi Stand Rest Area tersebut dengan macam-macam produk UMKM unggulan Metro.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan Dinas UMKM, Dinas Kominfo dan dinas-dinas terkait untuk melengkapi administrasi berupa surat menyurat yang diperlukan dalam menjalin kerjasama ini,” ucapnya.

Wahdi mengucapkan selamat datang di Kota Metro kepada PT. Hutama Karya (HK) Persero Tol Trans Sumatera, dan berharap dengan adanya kerjasama dengan tol Sumatera maka ekonomi dapat tumbuh berkembang, kerjasama tersebut pun akan segera terealisasikan dengan pola yang memang saling menguntungkan dan memudahkan Kabupaten/Kota.

“Ketika kita melihat tol maka potensinya sangat besar dalam mengenalkan daerah serta menjadi kesempatan bagi Kota Metro untuk memasarkan ke luar daerah akan program Metro Bangga Beli, maka dari itu silahkan dievaluasi dan komunikasikan dengan beberapa Dinas yang ada disini terkait proses kerjasama yang akan dilakukan antara Pemkot Metro dengan PT. Hutama Karya (HK) Persero Tol Trans Sumatera, baik dari administrasi maupun hal-hal yang dibutuhkan dalam kerjasama tersebut,

Pewarta: Samadi

Komentar Anda

Berita Terkini