Warga geruduk PT. KKM, Tolak Undangan Rapat Dengar Pendapat DPRD Deli Serdang.

/ 14 April 2022 / 4/14/2022 12:05:00 AM

 

PoliceWatch news,Sumatera Utara.

Rabu ( 13/04/2022 ) Warga masyarakat Dusun II di dampingi DPP dan DPC KSMN ( Kepedulian sosial masyarakat nusantara ) lakukan aksi unjuk rasa di depan pabrik PT. KKM ( Kreasi kotak megah ) yang bertempat di Jalan Sultan Serdang, gang rotan Dusun II, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Adapun aksi unjuk rasa yang di lakukan warga Dusun II, bersama DPP KSMN ( Kepedulian sosial masyarakat Nusantara ) Sumatera Utara, di depan pabrik PT. KKM ( Kreasi Kotak megah ), Karena banyaknya pelanggaran pelanggaran yang di lakukan oleh perusahaan PT. KKM terhadap warga khususnya warga yang berada di sekeliling perusahan PT. KKM.

Adapun pelanggaran yang di lakukan oleh pihak perusahaan PT. KKM di antaranya, kebisingan yang di rasakan warga setiap harinya, sumur air bawah tanah yang di duga kuat tidak mengantongi izin sehingga menyebabkan sumber air warga menjadi tercemar, yang di akibatkan resapan sumur air bawah tanah milik PT. Kreasi Kotak Megah. Di tengah aksi unjuk rasa yang di lakukan massa, di depan pabrik PT. KKM, pihak jajaran kepolisian yang berada di lokasi unjuk rasa langsung menengahi dan memediasikan perihal tuntutan warga masyarakat terhadap pihak PT. Kreasi Kotak Megah dan meminta perwakilan pengunjuk rasa untuk masuk kedalam perusahaan untuk menyampaikan aspirasinya kepada PT. KKM ( Kreasi kotak megah ).

Dari pihak pengunjuk rasa warga di wakili oleh DPP dan DPC KSMN ( kepedulian masyarakat nusantara ) dan langsung di terima oleh pihak perusahan PT. KKM ( kreasi kotak megah ) tepatnya di salah satu ruangan di dalam pabrik PT. KKM dan disambut langsung oleh staf HRD yaitu Suharni dan 6 orang staf PT. KKM ( Kreasi kotak megah ). Saat pertemuan dan mediasi sedang berlangsung antara pihak pengunjuk rasa dan perwakilan PT. Kreasi kotak megah (KKM) sempat terjadi perdebatan sengit dan hampir tersulut emosi antara kedua belah pihak. Pihak pengunjuk rasa menanyakan mengapa dua kali undangan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) yang di laksanakan di kantor DPRD Deli Serdang pihak PT. Kotak kreasi megah (KKM) tak menghadirinya? dan mengapa ada oknum anggota DPRD Deli Serdang dari komisi III Said Hadi, meminta Rapat Dengar Pendapat ( RDP) untuk tidak di lanjutkan?

Akhirnya pertemuan dan mediasi antara warga pengunjuk rasa dan PT. Kreasi Kotak Megah tak menemukan titk temu untuk sebuah hasil keputusan yang di inginkan. Akhirnya pengunjuk rasa beserta perwakilan warga langsung keluar dari ruang rapat di dalam pabrik PT.KKM dan langsung bergegas kembali untuk melakukan aksi serta menyampaikan aspirasinya di gedung kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara agar kiranya mendapatkan jawaban sesuai keinginan.

Aksi unjuk rasa yang di lakukan oleh warga dusun II Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang bersama dengan DPP dan DPC KSMN ( Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara ) di depan gedung kantor DPRD Kabupaten Deli Serdang berlangsung tertib tanpa anarkis. Aksi unjuk rasa tersebut langsung di sambut oleh Sekwan DPRD Deli Serdang yaitu bung Tembe Limbong serta mempersilahkan kepada seluruh pengunjuk rasa masuk keruangan rapat komisi II DPRD Kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara. Segenap pengunjuk rasa langsung diterima oleh komisi IV dari fraksi PDI Perjuangan yaitu bung Timur sitepu. Bung Timur Sitepu meminta kepada pengunjuk rasa untuk menyampaikan keluhan dan aspirasinya diruang DPRD Kabupaten Deli Serdang. 


Pengunjuk rasa yang di wakili oleh DPP dan DPC KSMN langsung menyampaikan keluhan masyarakat dusun II, terkait kebisingan dan sumur air bawah tanah yang di duga kuat tidak mengantongi izin serta sangat meresahkan masyarakat khususnya warga masyarakat yang berada di seputaran pabrik PT. Kreasi Kotak Megah (KKM) dan adanya dugaan kuat keterlibatan anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang dari komisi III yaitu bung Said Hadi untuk menghentikan Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) yang akan di laksanakan komisi II DPRD Kabupaten Deli Serdang. 


Selaku DPRD Kabupaten Deli Serdang dari komisi IV, bung Timur Sitepu yang memimpin rapat menerima semua aspirasi, dan keluhan yang di sampaikan masyarakat melalui kordinator aksi unjuk rasa yaitu bung Iksan Lubis, dari DPP KSMN ( Kepedulian Sosial Masyarakat Nusantara ) akan menyampaikan semua permasalahan ini kepada ketua DPRD Kabupaten Deli Serdang, provinsi Sumatera Utara untuk menindak lanjuti laporan masyarakat dusun II Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Terkait adanya dugaan oknum anggota DPRD Kabupaten Deli Serdang yang di duga kuat membekingi PT. KKM, hal ini tidak benarkan? kata Timur sitepu. Namun demikian kita akan tanyakan Kepada yang bersangkutan langsung, ujar timur sitepu selaku pimpinan rapat. ( J. A. Barus ).


Sumber : Humas DPP KSMN Sumatera Utara.

Komentar Anda

Berita Terkini