3 Suku Paling Ditakuti di Indonesia, Bahkan Suku Baduy Juga Warisi Kesaktian Prabu Siliwangi

/ 28 Mei 2022 / 5/28/2022 09:26:00 AM

 

 

 

Suku Baduy

Red,policewatch,- Sejarah adanya Suku Baduy tidak akan terlepas dari nama besar Raja Pajajaran Prabu Siliwangi.

Menurut beberapa sumber sejarah yang ada, asal usul dari Suku Baduy ini yaitu dari Prabu Pucuk Umun cucu dari Prabu Siliwangi.

Sehingga Suku Baduy yang dikenal dengan kesaktiannya mewarisi ilmu kesaktian Prabu Pucuk Umun yang merupakan cucu dari Prabu Siliwangi

Indonesia memang kaya akan keragaman suku budaya dan adat istiadatnya, tentu semua itu menjadi kebanggaan tersendiri yang wajib dilestarikan sesuai falsafah Bhinneka Tunggal Ika.

Banyaknya suku yang ada di Indonesia ada beberapa suku yang dianggap paling ditakuti di Indonesia bahkan ditakuti hingga mancanegara.

Dilansir Portal Majalengka dari Kanal YouTube Larasati Chanel yang diunggah pada 26 Januari 2020.

Berikut ini adalah 3 suku yang paling dikenal memiliki kesaktian yang luar biasa yang ada di Indonesia.

1. Suku Asmat di Papua

Suku Asmat

Suku Asmat mungkin sudah tidak asing lagi buat kita semuanya, orang-orang dari suku ini mempunyai ilmu kesaktian yang sangat luar biasa.

Beberapa kesaktian yang dimiliki Suku Asmat diantaranya yaitu, sanggup menemukan barang-barang yang hilang, bisa mendatangkan hujan, petir dan lain sebagainya.

Suku Ini juga masih sangat menghormati leluhur mereka yang dipercaya tinggal di alam gaib tempat matahari terbenam.

Suku Asmat juga pantang untuk dibuat tersinggung, sekali mereka marah maka siap-siap saja akan mereka kirimi hadiah berupa sakit misterius, miskin mendadak, kecelakaan dan masih banyak lagi.

Suku Asmat sangat menjaga alam sekitar yang mereka tempati dan menjaga alam dari kerusakan yang diperbuat oleh orang luar.

Bagi Suku Asmat merusak alam sama saja artinya dengan merusak tempat tinggal dewa-dewa mereka.

Tapi suku ini sebenarnya juga cinta damai selama tidak mengusik kehidupan mereka, suku Asmat ini juga sangat menghormati dan menghargai setiap ada tamu yang datang ke tempat mereka.

2. Suku Baduy di Banten


Suku Baduy ini berdiam di pedalaman wilayah kabupaten Lebak Banten Mereka cenderung bersikap tertutup bagi pendatang dan menolak inovasi teknologi.

Suku Baduy terkesan tradisional yang menyatu dengan alam, masyarakat Suku Baduy juga sangat memegang adat istiadat para leluhur mereka yang hingga kini tetap terjaga.

Suku Baduy sangat kental dengan hal-hal gaib seperti ilmu meramal masa depan, ilmu pelet, ilmu santet debus bahkan ilmu kebal senjata dan lain-lain.

Suku Baduy Banten ini memang sumbernya dari ilmu-ilmu tersebut, Banyak orang yang berguru ke daerah ini.

Suku Baduy sangat melestarikan adat istiadat yang mereka yakini dengan memeluk ajaran Sunda Wiwitan.

Suku Baduy ini sendiri kalau ada yang berani melanggar adat istiadat mereka maka orang tersebut harus bersiap-siap mendapat hadiah berupa sakit yang misterius.

Suku Baduy ini sangat dikenal dengan ilmu kesaktiannya, tapi mereka juga dikenal dengan suku yang sangat ramah dan sangat sopan terhadap siapapun.

3. Suku Dayak di Kalimantan Timur


Siapa yang tidak mengenal suku Dayak suku yang berada di Pulau Kalimantan ini termasuk salah satu suku yang ditakuti

Suku Dayak memiliki berbagai kemampuan mistis Mereka, salah satu ilmu magic yang terkenal dari suku ini yaitu Mandau terbang

Masyarakat setempat meyakini bahwa Mandau terbang ialah salah satu senjata paling mematikan dari suku ini

lantaran dapat dengan mudah menebas musuh sesuai perintah pemilik ilmu tersebut

Tapi meskipun suku Dayak dikenal cukup mengerikan, namun sebenarnya mereka sangat ramah terutama bagi para pendatang selama mereka tidak diusik keberadaannya.

Itulah beberapa suku yang ada di Indonesia yang sangat dikenal dengan kesaktiannya baik di dalam maupun luar negeri


Penulis : M Rodhi irfanto SH
Sumber : Youtube dan informasi 
Komentar Anda

Berita Terkini