AMPI Garut Menyambut Baik KoaLisi GOLKAR, PAN Dan PPP

/ 17 Mei 2022 / 5/17/2022 05:38:00 PM

 

ketua DPD AMPI Kabupaten Garut Fahad Fauzi

Garut-policewatch.news-Koalisi “Indonesia Bersatu”  yang digagas Partai Golkar, PAN dan PPP sudah cukup mengantongi persyaratan mengusung capres di Pilpres 2024. (17/05/2022)

menurut ketua DPD AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Kabupaten Garut Fahad Fauzi “Kolaisi ini dinilai cukup Proporsional karena secara matematis, koalisi yang digagas Golkar, PAN dan PPP ini telah memenuhi persyaratan mengajukan capres seperti disyaratkan dalam pasal 222 Undang-Undang Pemilu.

Yakni, 20 persen kursi legislatif atau 25 persen suara sah secara nasional”.ujarnya 

dalam kesempatan ini menurut Fahad Fauzi saat ditemui disela sela Kesibukannya di sekretariat DPD Ampi Kabupaten Garut menyebutkan Juga Bahwa niat yang baik telah dilakukan oleh para ketua Umum partai di pusat.

maka sudah sepantasnya di daerah juga terutama dikabupaten garut, setiap pimpinan partai tersebut harus segera merespon kondisi tersebut.

supaya mempercepat konsolidasi di setiap daerah dan menyolidkan koalisi tersebut.

Secara perolehan suara sah nasional pada Pemilu 2019, Golkar memperoleh 12,31 persen, PAN 6,84 persen dan PPP 4,52 persen.

Total, perolehan suara sah nasional koalisi ini mencapai 23,67 persen. Golkar mengantongi 85 kursi, PAN 44 kursi dan PPP 19 kursi.

Dengan begitu, total kursi yang dimiliki Koalisi Indonesia Bersatu mencapai 148 atau melebihi ambang batas 115.

Sedangakan di Kabupaten Garut perolehan suara dari Partai Golkar 8 Kursi, PAN 5 Kursi dan PPP 7 Kursi dan Total Mendapatkan 21 Kursi dari 50 Kursi.

Jika dillihat dari perolehan suara tahun 2019 di kab garut, koalisi ini pun dirasa sangat ideal untuk Pemenangan Pilpres bahkan Pilkada sekalipun.

Ditambah lagi jika dilihat dari banyaknya kader kader muda  disetiap partai Koalisi “Indonesia Bersatu” khususunya di kabupaten garut maka kami yakin perolehan suara dari generasi milenial atau Genrasi Z, akan bisa kami peroleh dikarenakan proyeksi pemilih di tahun 2024 akan didominasi oleh Generasi Milenial dan Generasi Z

Maka dari itu kami dari DPD AMPI Kabupaten Garut meminta kepada DPP Partai Koalsi “Indoneisa Bersatu” Khususnya DPP Partai Golkar untuk segera memberikan mandat kepada setiap dareah supaya segera mengikuti Langkah melakukan koalisi “Indonesia Bersatu”, agar sejalan dengan tujuan Partai Pungkasnya.(dera)

Komentar Anda

Berita Terkini