Prihatin, Seorang Nenek Rela Tinggal Digubuk Reot.

/ 8 Mei 2022 / 5/08/2022 09:08:00 PM

Policewatch- Jonggat Lombok Tengah.

Seorang nenek yang berdomisili di Dusun Ketangge Desa Sukerare Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan.

Predikat sebagai desa wisata yang menjadi Salah satu destinasi pariwisata kain tenun yang ada didaerah lombok tengah NTB, desa tersebut ramai dikunjungi wisatawan baik Domestik maupun mancanegara.warga masyarakatnya yang kreatif Dan sangat kuat didalam menjaga kelestarian tradisi Dan budaya menjadikan desa  SUKERARE masuk sebagai salah satu Desa wisata indonesia.


Namun sangat dilematis warga masyarakat desa wisata SUKERARE masih banyak yang tinggal di rumah tidak layak huni, seperti "Inaq Nurele" lansia 65 Tahun, yang tinggal di Dusun ketangge desa wisata Sukerare. Bahkan beliau  tinggal numpang dirumah salah satu warga setempat.

Adapun rumah yang ia tumpangi tersebut berupa Berugaq Bedek yang berukuran 1,5m x 2m dan ditempati juga sebagai kandang burung merpati.

Menurut Warga Yang biasa disapa "MANGKU BUMI" saat dikonfirmasi awak media Policewatch menjelaskan,Saya sudah kordinasikan dengan pihak otoritas pemkab lombok tengah, hal tersebut kami lakukan kurang lebih 7/8 bulan yg lalu,namun pihak otoritas pemkab lombok tengah hanya memberi janji janji yang tidak jelas.ungkapnya.minggu 8/05/2022.

Ia menambahkan pada saat itu,salah satu warga dusun setempat yang bernama " H Bilal" mengatakan siap untuk memberikan lahan beliau sebagai tempat untuk inaq NURELE tinggal selama hidup  beliau.

Kalau seandainya saya ada dana mungkin saya bisa membantu membuat kan tempat yang lebih layak,namun keadaan saya juga seperti ini paparnya.

"Inaq Nurile"berharap kepada pemerintah atau siapapun, mohon kasihanilah saya agar bisa  dibantu untuk dibanngunkan tempat tinggal, karena saya tidak punya usaha lain, lebih lebih umur, tenaga sudah berkurang,tinggal menunggu sampai kapan saya ada dunia ini harapnya,"MN".

Komentar Anda

Berita Terkini