Selain Belajar Tentang Ilmu Agama,Siswa Siswi MTs Darul Aminin Berwisata Kepantai Ping Lotim.

/ 28 Mei 2022 / 5/28/2022 09:15:00 PM

Policewatch.Lombok Tengah

Guna menghilangkan kepenatan, kejenuhan, dalam aktifitas  menempuh pendidikan selama tiga tahun di MTs Darul Aminin NW Aikmual, siswa kelas IX mengadakan wisata. Lokasi yang dituju adalah Pantai Ping Lombok Timur yang berada di Desa Sekaroh Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Keberangkatan para siswa tersebut didampingi oleh Tenaga Pendidik dan tenaga Kependidikan, guru, karyawan dan dipimpin langsung oleh Kepala MTs Darul Aminin NW Aikmual Rusli, S.PdI. Ikut serta juga Ketua Yayasan Darul Aminin NW Aikmual H. Fihirudin, S.Pd. Ahad ( 28-5-2022)


Perjalanan menuju lokasi yang memerlukan waktu kurang lebih dua jam. Menggunakan armada bus dan Mini Bus, rombongan harus melalui jalanan yang relatif baik, melewati hutan, perbukitan, serta dataran rendah berupa lembah dengan berbagai tanaman petanian yang menghijau memberikan harapan kehidupan bagi masyarakat sekitarnya.

Kepala MTs Darul Aminin NW Aikmual M. Rusli, S.PdI menuturkan, perjalanan wisata tersebut bukan sekedar refreshing, namun juga untuk mengenal kondisi sebuah daerah secara langsung, dengan tatanan kehidupan serta mata pencaharian, sehingga bisa menjadi survei langsung dari sebuah teori yang didapat di ruang kelas.

“Yang utama dari sebuah perjalanan yakni mengenal sebuah kebesaran Ilahi melalui obyek penciptaan-Nya, berupa pegunungan, lembah, hutan yang di tumbuhi pepohonan hijau dan hamparan lautan luas, dan diharapkan akan semakin menambah keimanan serta ketakwaan kepada Sang Penciptanya,” ucap Rusli, 

Sekitar lima jam di lokasi wisata dengan menikmati pemandangan laut yang luas dengan pasir yang berwarna Ping, ada wahana yang tersedia seperti Perahu yang digunakan oleh sebagian Guru dan siswa berkeliling laut, selanjutnya rombongan pada pukul 15.30 Wita bertolak pulang dan sampai di rumah masing-masing dengan aman dan selamat.

“Alhamdhulillah, perjalanan pulang pergi aman dan lancar,” ucap salah satu siswa saat turun dari bus. 

“ojik”

Komentar Anda

Berita Terkini