Polisi Jemput Teduga Pembobol Kantor Disnaker Kota Bima Secara Humanis

/ 28 Mei 2022 / 5/28/2022 06:59:00 PM


Policewatch-Kota Bima.

Peristiwa penangkapan terhadap terduga pelaku oleh Tim Puma 1 Polres Bima yang dipimpin oleh Katim Aipda Abdul Hafid, menjemput terduga pelaku yang membobol kantor Disnaker Kota Bima.

Pada saat penjemputan terduga pelaku di rumahnya,petugas secara humanis,menjelaskan kepada  keluarga dan tokoh masyarakat setempat,dan dari pihak keluarga terduga pelaku paham dan menyerahkan secara baik - baik terduga pelaku, kepada Polisi, pada Jum’at (27/6) petang kemarin,

Saat menjemput terduga pelaku diketahui berinisial KH alias Keras (17) warga kecamatan Sape Kabupaten Bima saat di restui oleh keluarga dan tokoh masyarakat setempat, setelah mendapat penjelasan dari petugas bahwa KH adalah salah satu dari komplotan pembobol kantor Disnaker kota Bima. 

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra melalui Kasat Reskrim Iptu M Rayendra RAP, Sabtu (28/5) siang ini menjelaskan, Saat mengamankan terduga pelaku yang terbilang remaja belia ini,  Tim Puma 1 datang baik-baik dan langsung bertemu keluarga terduga dan tokoh masyarakat setempat. Papar Kasat Reskrim. 

Lanjut kasat, Setelah Tim Puma 1 menyampaikan maksud dan tujuan serta menjelaskan maksud kedatanganya, kaitan dengan pengungkapan bobol kantor yang didalamnya ada kaitan dengan terduga KH, pihak keluarga pun menyetujui KH dibawa oleh petugas ke mako polres Bima kota untuk diproses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku. Paparnya.

"KH merupakan bagian komplotan pembobol kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Bima berdasarkan laporan pengaduan nomor : ADUAN/K/21 /II/2022/NTB/Res Bima Kota/Sek Rastim tanggal 13 Februari 2022, atas nama pelapor Khaeruddin (48) selaku tenaga kontrak di Kantor Dinas Tenaga Kerja Kota Bima" (MN/Hms)





Komentar Anda

Berita Terkini