BERIKUT 7 TANDA-TANDA , MANUSIA YANG TAKUT PADA ALLAH

/ 30 Juni 2022 / 6/30/2022 07:23:00 AM
Religi edisi ke 5 -- 30/06/22

H.A.Wakid Irvanto 
Redaksi.Policewatch.News: Assalamualaikum warhmatullahi wabarakatuh_ Pembaca ,nitizen Policewatch.news.Tak Terasa kita hari ini berada di penghujung bulan Juni 2022 atau tepatnya memasuki tanggal 1 Dzulhijjah 1444 Hijriyah. 

 Selamat datang bulan Haji .. Pada edisi ke 5 kita akan membahas Tujuh Tanda bahwa kita (Mahluq)hambanya,Untuk Ta,at,Tunduk ,Patuh dan Takut Kepada sang Pencipta Al Khaliq ALLAH SWT. *Imam Abu Laits Assamarqandiy rahimahulloh berkata,

Tanda seseorang takut kepada Allah nampak pada tujuh perkara diantaranya :

1- LISANNYA,-  Ia tahan lisannya dari dusta, ghibah (membicarakan aib orang lain), namimah (adu domba), buhtan (dusta), bicara yang berlebihan. Ia jadikan lisannya senantiasa sibuk berdzikir kepada Alloh Ta’ala, tilawah Al Qur’an dan diskusi ilmu syar’i.

2- HATINYA,-  Ia keluarkan dari hatinya rasa permusuhan, kedustaan dan rasa dengki kepada saudaranya. Karena rasa dengki akan menghapus kebaikan. Ketahuilah hasad/iri/dengki termasuk penyakit kronis yang menjangkiti hati dan tidak bisa diobati kecuali dengan ilmu dan amal. 

3- PENGLIHATANNYA,- Dia tidak melihat pada perkara haram baik makanan, minuman, pakaian dan selainnya juga kepada dunia dengan pandangan penuh harapan. Akan tetapi hendaknya pandangan sebatas untuk berfikir dan tidak memandang perkara yang tidak halal baginya.

4- PERUTNYA,-  Dia tidak memasukkan sesuatu yang haram ke dalam perutnya karena memakan yang haram termasuk dosa besar.

5- TANGANNYA,-  Ia tidak mengulurkan tangannya untuk perkara yang haram sebaliknya ia ulurkan tangan untuk ketaatan kepada Alloh Ta’ala.

 6- TELAPAK KAKINYA,-  Ia tidak berjalan untuk bermaksiat kepada Alloh sebaliknya ia berjalan dalam ketaatan dan keridhaanNya serta untuk berteman dengan ulama dan orang-orang shalih.

7. *KETAATANNYA,-  Ia jadikan ketaatannya murni untuk mengharap ridha Allah Ta’ala. iapun takut tertimpa riya’ dan nifaq.

ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala berfirman: "haazaa zikr, wa inna lil-muttaqiina lahusna ma-aab" Ini adalah kehormatan (bagi mereka). 

Dan sungguh, bagi orang-orang yang bertaqwa (disediakan) tempat kembali yang terbaik,"* _(QS. Sad 38: Ayat 49)_

Para pembacanitizen media policewatch.news Semoga kita dapat menjaga ke 7 bagian yg ada di tubuh kita.     AamiƬiin yaa Allah Yaa Mujiibassaailiiin Alfaatihah Team Redaksi

Komentar Anda

Berita Terkini