Proyek BBWS, Nilainya Milyaran Rupiah, Diduga Dikerjakan Asal Asalan,Tidak Sesuai RAB.

/ 30 Juni 2022 / 6/30/2022 07:41:00 PM


Policewatch-Subang Jabar.

Dari hasil Infestigasi dilapangan, salah satu proyek Balai Besar Wilayah Sungai ( BBWS )diduga adanya dugaan, pihak Rekanan pekerjaannya di kerjakan asal jadi.

Proyek BBWS, yang bertempat di Dusun Kamurang Desa Cilamaya Hilir, Kabupaten Subang Jawa Barat, baru saja di bangun, sudah Ambrol dan kondisinya sangat rusak parah serta memprihatinkan, diduga matrial yang dipakai tersebut tidak sesuai dengan Bestek atau RAB.

Padahal Negara mengucurkan anggaran untuk Proyek Balai Besar Wilayah Sungai tersebut, tidak sedikit mencapai Miliaran Rupiah, dan pihak Rekananpun kurang transfaran dan mengabaikan terpasangnya papan proyek Insformasi.



Di tempat terpisah Anggota LPPNRI. DPK Subang Darya Daita Saputra, memaparkan " sangat ironis sekali ada proyek yang sumber dananya dari APBN, untuk pembangunan fisik, namun papan Insformasi proyek tidak terpasang, itu sudah merupakan suatu pelanggaran" paparnya.

Lebih lanjut " karena tidak seusuai dengan UU.No.14 tahun 2008,tentang keterbukaan informasi publik (KIP) dan peraturan Presiden ( Perpres ) No.70 tahun 2013,tentang perubahan kedua atas perpres No. 54 tahun 2010, tentang pengadaan barang dan jasa, tentunya proyek tanpa papan informasi, itu sudah melanggar peraturan Presiden " pungkasnya.

( Dipho Cs.)

Komentar Anda

Berita Terkini