Kapolda Sumsel Pimpin Bin Opnal Zoom Metting diikuti Seluruh Kapolres Untuk Penanganan PMK Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi

/ 26 Juli 2022 / 7/26/2022 08:38:00 PM



SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS - 

Humas polres lahat, pada hari Selasa tanggal 26 Juli 2022, pukul 08.00 wib, Kapolres lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK mengikuti Gelar Bin Opnal yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol.Drs Toni Harmanto.MH, yang di dampingi Waka polda Brigje Pol Rudi Setiawan SH.MH, seluruh PJU Polda da seluruh Kapolres jajaran Polda Sumsel yang berlangsung di polres Ogan Ilir Indralaya.

Gelar Bin Opsnal buka mei da Juni 2022 digelar dalam rangka penanganan penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak guna mendukung pemulihan ekonomi di Povisi Sumatera Selatan.


Giat gelar BinOpsal Polda Sumsel juga berlangsung secara zoom mitting di masing-masing polres.Di polres lahat Zoom Metting di pimpin oleh Waka polres lahat Kompol Feby Febriyana SIK, da diikuti oleh seluruh PJU polres lahat dan para Kapolsek jajaran polres lahat.

Dalam sambutanya Kapolda Sumsel Irjen pol Drs.Toni Harmato MH menekankan kepada para Kapolres untuk serius penanganan penyakit kuku dan mulut (PMK) di wilayahnya masing-masing.Para Kapolres untuk memerintahkan kasat binmas dan para Kapolsek jajaran untuk mengoptimalkan para Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan  dinas penyuluhan peternakan dan Bhabinsa untuk selalu mensosialisasikan penjegahan dan penanganan PMK.


Lakukan peyemprotan kandang ternak, berita vaksinasi, dan pisahkan cara penanganan pada hewan yang sudah terpapar virus PMK.


Secara global situasi Kamtibmas di wilayah hukum dan polres jajaran Polda sumsel masih kondusif, namun jangan lengah dengan situasi yg demikian dan harus tetap waspada.


Syukur Alhamdulillah penanganan Covid 19 di tingkat nasional Polda Sumsel dinilai berhasil dengan turunya penularan dan penyebaran Covid 19, hal ini karena kita capai karena keseriusan dalam menangani dan mematuhi segala petunjuk dari pusat .


Gelar Bin Opsnal bertujua n megevaluasi kinerja kita pada bulan Mei dan Juni apakah sudah memenuhi target atau belum dan mari kita sama2 perbaiki kekurangan bulan yang sudah berlalu dan di tingkatkan lagi untuk bulan kedepannya.


Diakhir acara Gelar Bin Opsnal Kapolda Sumsel Irjen pol Drs.Toni Harmanto,MH memberikan hadiah atau piagam penghargaa kepada Kapolres lahat lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK, sebagai juara kedua dalam penanganan penyebaran Covid 19, melalui Waka Polda Sumsel Brigen pol. Rudi Setiawan SH MH.


Kasubsi penmas Humas polres lahat Aiptu Lispono.SH.(Bambang/AWDI)

Komentar Anda

Berita Terkini