Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel Cik Ujang Hadir di Muscab Ke IV Yuda Bakal Maju Wako Palembang 2024 Mendatang

/ 17 Juli 2022 / 7/17/2022 09:45:00 AM

 


Pewarta : Bambang.MD

SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS - Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat Cik Ujang,SH Menghadiri sekaligus membuka Muscab ke IV, tahap II yaitu Kota Palembang, kota Pagar Alam dan kabupaten  Ogan ilir, bertempat di Hotel Swarna Dwipa, Sabtu (16/7/2022).

Acara ini dihadiri Juga pengurus DPD PD Sumatera Selatan, sementara itu Yudha Pratomo mengatakan, ini adalah Muscab  tahap 2 DPC Partai Demokrat. "Untuk di muscab tahap 1 saya tidak mencalonkan. Namun  yang mencalonkan ditahap 1 tidak cukup syarat sehingga itu muscab kota palembang belum bisa dilaksanakan pada tahap 1. Sehingga  pada muscab tahap 1 tidak ada tahapan yang dilalui, sehingga masih memberikan kesempatan bagi para kader untuk mendaftar, sehingga saya mengikuti proses pendaftaran," ujarnya.

Yudha menuturkan, untuk struktur pengurusan sudah dibentuk formatur ada sembilan orang bekerja dan akan menerima masukan dari semua pihak baik pengurus lama maupun kader yang baru yang jadi motor penggerak roda partai.


"Era sekarang lebih banyak anak muda, walau kita tidak munafik senior kita. Jadi struktur kepengurusan ke depan mix yang lama dan yang baru usia senior dan yang masih muda nanti kami akan berkolaborasi untuk meningkatkan elektabilitas partai Demokrat kota Palembang," katanya.


"Apalagi dalam survei secara Nasional Partai Demokrat sudah tembus 2 digit ini perlu di "follow up " di provinsi serta kabupaten dan kota," tambah Yudha.


Dalam waktu dekat sambung Yudha,  pihaknya akan menyiapkan untuk verifikasi parpol karena memerlukan struktur kepengurusan. Apalagi ini jadwalnya sangat mepet sekali, setelah ini tim formatur akan mengurus kepengurusan namun ada fit dan propertest terlebih dahulu.


"Tim formatur akan mengajukan struktur kepengurusan kemudian baru di SK kan dan dilaporkan ke sipol," bebernya.


Sebagai ketua DPC, Yudha mengungkapkan, sebagai Ketua DPC tentu ada agenda politik yang akan dia lakukan mungkin akan mencalonkan sebagai walikota Palembang. Tapi itu ada mekanismenya karena ada kader senior dan Ketum DPP partai Demokrat akan melihat siapa yang  popularitas yang paling baik karena kita mau menang sehingga dipilih kader yang terbaik.


"Saya pernah menjadi calon Wagub suaranya cukup banyak di Palembang dan itu akan saya pertahankan. Dalam muscab ini saya sudah meminta izin kepada Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk mengabdi di kampung halaman saya," katanya.


Ditempat yang sama, sekretaris Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Kenggotaan  (BPOKK) DPP Partai Demokrat Rocky Amu mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan Muscab yang tertunda tahap 1 yakni DPC partai Demokrat Palembang, Ogan Ilir dan Pagaralam.


"Sudah ditetapkan calon tunggal DPC Pagaralam yakni Syahrul Effendi nama tersebut masih akan dibawa untuk mengikuti tahap selanjutnya yaitu fit dan profertes di hadapan tim 5 sesuai dengan peraturan organisasi terbaru yang ada di partai Demokrat," katanya.


"Dulu nama ketua ditetapkan di persidangan Muscab tapi sekarang kami menetapkan calon Ketua muscab partai Demokrat pagar Alam, hanya menghasilkan satu nama Syahrul Efendi jadi beliau satu-satunya calon," bebernya.


Ditempat yang sama juga Kepala BPOKK Partai Demokrat Sumsel  Redhi Setiadi mengatakan di Sumsel ada 17 kabupaten kota. Namun yang mengikuti muscab tahap 1 ada 14 kabupaten kota sehingga pada tahap kedua ini menyelesaikan 3 kabupaten kota yang belum terlaksana yakni Palembang, Pagar alam dan Ogan Ilir.


"Hari ini kita sudah selesai melaksanakan muscab dan menghasilkan rekomendasi calon ketua DPC.Untuk penetapan ada di DPP sehingga hasil muscab merekomendasikan calon ketua DPC," terangnya


" Kami merekomendasikan satu nama calon untuk Ketua DPC Partai Demokrat Palembang yakni Yudha Pratomo,  untuk Pagaralam H Sahrul Effendi dan untuk Ogan Ilir ada dua nama yakni Hendria Pratama dan Sonedi ariansyah. Kami menunggu jadwal pelaksanaan fit and propertes dari DPP Partai demokrat



Selanjutnya ketua DPD Partai Demokrat Cik ujang SH, dalam pemilihan Muscab 4 serentak tahap 2 DPC Partai Demokrat Kota Palembang, Pagar Alam dan Ogan ilir dilaksanakan berjalan aman tingal kita tungu tahapan selanjutnya, 

Palembang sudah aklamasi dan juga kota pagaralam , OI ada dua nama Hendria Pratama dan Sonedi ariansyah. Dan menurut tim 5 tingal menunggu pelaksanaan pmfit dan proper tes dari DPP Partai Demokrat Cik Ujang berpesan

Siapapun yang ditetapkan oleh DPP, saya mengharapkan dapat merangkul yang belum ditetapkan oleh DPP "ujarnya



Tetap saling dukung dari pemikiran maupun gagasan, Pengurusan lama terus  dipertahankan untuk membesarkan nama partai Demokrat contohlah DPD yang selalu merangkul pengurusan yang lama tunjuanya untuk membesarkan Partai Demokrat Sumsel tentunya tambahan Cik Ujang  Untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di tahun 2024 mendatang." Imbuhnya


 "Dari sini kita kuatkan satu-kesatuan kita dari ranting sampai ke DPC DiKabupaten kota Se - sumsel," Saya yakin yang akan menjadi ketua DPC partai Demokrat di wilayahnya mampu merangkul, sesuai amanah  dari pusat, " lidi kalau cuma satu akan mudah patah , kalau lidi nya banyak akan susah untuk dipatahkan , Siapkan tenaga dan juga fikiran kita maju bersama demi kemajuan partai demokrat dan juga mendukung ketua umum AHY menjadi presiden, 2024 mendatang

Komentar Anda

Berita Terkini