Ketua DPP IPJT Jawa Tengah Serahkan SK Pengurus Baru DPP IPJT Jateng Periode 2022-2027

/ 18 Juli 2022 / 7/18/2022 08:38:00 PM
 
Ketua Umum DPP Sekber IPJT Jateng Ir.Supriyanto,SH,MH, 


JEPARA policewatch.news -- Pada hari Minggu, 17/07/2022 Rapat terbatas sehubungan dengan telah terpilihnya pengurus secara lengkap DPP Sekretariat Bersama ( Sekber ) Insan Pers Jawa Tengah (IPJT)  maka pada hari ini dilaksanakan Penyerahan SK DPP Sekber IPJT, serta Pembahasan TV IPJT Channel yang digelar di Kantor DPP Sekber IPJT Jawa Tengah  Jl. Pangan RT.003 RW.001 Kelurahan Bapangan , Kecamatan Jepara Kota, Jawa Tengah.

Adapun Struktur Kepengurusan DPP Sekber Insan Pers Jawa Tengah Periode 2022 -2027 adalah  :
Pembina : Suwondo,
Penasehat : Budi Ari Wibowo,
Ketua Umum : Ir.Supriyanto,SH,M.H,
Wakil Ketua 1: Feri Agus Dwinarko,
Wakil Ketua 2: Sigit Trihartanto,
Sekretaris Jendral : Moch Safik,
Sekretaris 1 : Adhi Supratiwo,
Bendahara Umum : Tugiyono,
Divisi Hukum: Adv.H.Noorkhan,SH, Adv.Dedi Lukmanudin,SH., Adv.Chumaidi,SH., Adv.Karnawi,SH. dan Adv.Budi Setyono,SH.,
Bidang Kode Etik dan Jurnalistik : Imam Suranto,
Bidang OKK : Sunarso dan Mugiyono,
Bidang SDM : Widodo,S.Pd.I, S.H,
Bidang Agama dan Kerohanian : Erna Rahayuningsih,S.E,
Bidang Humas dan Lembaga: Puji Daryana dan Hangga Wibisono.

Ir.Supriyanto,SH,MH, selaku Ketua Umum DPP Sekber Insan Pers Jawa Tengah setelah acara pemantapan pengurus dan penyerahan SK DPP bagi masing-masing bidang, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang telah terpilih dan  dilantik agar betul – betul mengemban tugas sebagai seorang wartawan yang profesional dengan sebaik – baiknya dengan tidak meninggalkan kode etik Jurnalis sebagai pilar ke 4 demokrasi pemerintah.

Disamping itu, Supriyanto juga berharap agar struktur baru yang sudah terbentuk di Pusat ini bisa membentuk  Pengurus  di Tingkat DPC bagi yang belum ada baik di Kabupaten maupun Kota.

“Kita harus selalu kompak dan bekerjasama dalam mengembangkan Insan Pers Jawa Tengah yang kita miliki ini, agar mampu menjadi barometer bagi media yang lain baik di tingkat Jawa Tengah maupun Nasional”, tuturnya.

Sementara Moch Safik selaku Sekretaris Umum DPP Sekber Insan Pers Jawa Tengah menyampaikan bahwa sampai saat ini DPP Sekber IPJT (lama) sudah melebarkan sayap dengan terbentuk nya 27 DPC, namun yang menerima SK baru 24 DPC, tinggal 3 DPC yang belum menerima SK.

Disamping itu M.Safik juga memaparkan beberapa program sebelum pemberian SK DPP diantaranya:

Pembahasan seragam, pembuatan Kartu Tanda Anggota ( KTA ) yang baru Tingkat DPP dan DPC, pembahasan terkait kontribusi Cabang ke DPP, peningkatan mutu Wartawan melalui UKW Dewan Pers atau SKW BNSP, reformasi dan perubahan group WA, pengawasan penulisan jurnalis di group WA, pembahasan tentang cara penyelesaian konflik internal DPC Sekber IPJT se Jawa Tengah, dan pembahasan kelengkapan kantor Sekber DPP Insan Pers Jawa Tengah.

 “Satukan Keragaman, Menangkan Kebenaran !”. Tutup M Safik.

(sus)
Komentar Anda

Berita Terkini