KPU GARUT PEDULI KORBAN BANJIR BANDANG

/ 19 Juli 2022 / 7/19/2022 11:56:00 AM

 

Garut-policewatch.news-Curah hujan dengan intensitas tinggi dan meluapnya sungai Cimanuk pada Jumat, 15 Juli 2022 telah mengakibatkan banjir di belasan kecamatan Kabupaten Garut.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, mencatat ada 14 kecamatan yang terdampak bencana banjir tersebut. Dari jumlah lokasi yang terdampak tersebut 2 daerah diantaranya menjadi titik terparah pada banjir kali ini, yakni Daerah Cipeujeuh Ciwalen dan Daeyeuh handap.


Adapun kecamatan yang terkena bencana banjir tersebut diantaranya, wilayah Kecamatan Garut kota, Tarogong kidul, Karangpawitan, Cilawu, Cibatu, Cikajang, Cigedug, Singajaya, Banjarwangi, Bayongbong, Tarogong Kaler, Banyuresmi, Pasirwangi, Samarang.


Dalam peristiwa tersebut terdapat kurang lebih 2000 unit rumah terkena dampak banjir keluarga dan 971 warga yang menjadi korban banjir bandang. Sementara korban di ungsikan di posko-posko relawan di dekat lokasi bencana. 


Menyikapi terjadinya peristiwa banjir bandang yang melanda  kabupaten Garut, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Garut, yang di pimpin oleh Aneu Nursifah selaku Kepala Divisi Hukum  melakukan aksi kemanusiaan dengan membuka Dapur Umum untuk membantu para korban banjir. 

"Kita melakukan aksi kemanusiaan atas dasar kepedulian dan rasa kemanusiaan kita kepada warga yang terdampak banjir. Yang tentunya ini harus mendapat perhatian lebih dari semua pihak, Hal itu dikarenakan melihat kebutuhan masyarakat yang begitu banyak meskipun ada bantuan dari pemerintah dan elemen lainnya.Ungkap Aneu ketika di sambangi awak media


Aksi kemanusiaan yang di laksanakan oleh KPU Kabupaten Garut direncanakan akan berlokasi di daerah Ciwalen dekat dengan lokasi posko-posko penampungan korban sebelum masa darurat berakhir.


Aneu nursifah juga berharap kepada semua elemen untuk terus memperhatikan para korban banjir, serta turut mendo'akan agar para korban banjir di berikan ketabahan dan kelapangan dada serta semangat yang tinggi.(dera)

Komentar Anda

Berita Terkini