Sat Binmas Hadiri Pembagian Kartu Dan Sticker Untuk Keluarga Jemaah Haji Kota Mataram

/ 29 Juli 2022 / 7/29/2022 10:44:00 AM

 


Policewatch - Mataram

Sat Binmas Polresta Mataram yang di pimpin oleh Kasat Binmas Kompol Tauhid S.H, bersama personel Sat Binmas menghadiri kegiatan pembagian kartu penjemputan bagi keluarga Jemaah Haji  Kota Mataram bertempat di Kantor Kementerian Agama Kota Mataram. Jumat, (29/07).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka penertiban kepulangan jemaah haji agar berjalan aman dan lancar yang di hadiri oleh Kepala Kemenag Kota Mataram H. Muhamad Amin M.Pd.

" Jumlah jemaah haji kota mataram yang akan pulang sebanyak  401 orang serta terbagi dalam 3 kloter yakni kloter 1 sebanyak 393 orang jemaah haji selanjutnya kloter 5 sebanyak 5 orang jemaah haji dan Kloter 6 sebanyak 1 orang jemaah haji ", ucap Kompol Tauhid.

" Untuk penjemputan jemaah haji masing-masing keluarga mendapatkan kartu penjemputan dan sticker yakni 1 kartu penjemputan dan 1 sticker untuk di pasang di mobil, tutur Kompol Tauhid.

Selain itu juga kami  menghimbau kepada keluarga jemaah haji yang akan menjemput untuk mentaati ketentuan yang telah ditentukan, seperti membawa kartu penjemputan dan sticker di tempel di mobil untuk kelancaran proses penjemputan, tambahnya

" Jadi apabila ada masyarakat yang menjemput tidak memiliki kartu penjemputan dan tidak memasang sticker di mobil maka tidak akan di bolehkan masuk oleh petugas "

" Agar para keluarga jemaah haji ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban pada sat penjemputan serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 "

Adapun maksud dan tujuan pembagian kartu penjemput dan sticker mobil penjemputan adalah untuk menghindari kerumunan dan kemacetan saat penjemputan di asrama haji. Dengan harapan kepulangan jemaah haji dapat bejalan aman, lancar, dan tertib, seperti yang kita harapkan bersama, tutup Kompol Tauhid."MN"

Komentar Anda

Berita Terkini