Tiga Pilar Kota Tegal Jaga Soliditas Dan Sinergitas Antar Pemerintahan

/ 23 Juli 2022 / 7/23/2022 12:31:00 AM

 


KOTA TEGAL POLICE WATCH NEWS -Tiga Pilar (Pemerintah, TNI dan Polri ) Kota Tegal menggelar kegiatan olah raga bersama bertempat di halaman Markas Komando (Mako ) Lanal Tegal jalan Proklamasi Kota Tegal, Jum'at (22/7/2022).
Diadakannya kegiatan olah raga bersama ini bertujuan untuk menjaga soliditas dan sinergitas antara Pemerintahan, TNI dan Polri di wilayah Kota Tegal.
.
Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Tegal, Komandan Kodim 0712/Tegal, Komandan Lanal Tegal, Komandan Satradar 214 Tegal, Kapolres Tegal Kota, Para Kapala OPD jajaran pemerintah Kota Tegal dan para anggota baik dari unsur TNI-Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran pemerintahan Kota Tegal.
.
Komandan Lanal Tegal Letkol Mar. Moch. Chanan Asfihani, yang bertindak selaku pembina apel tiga pilar menyampaikan, bahwa untuk mewujudkan situasi yang kondusif di Kota Tegal perlu dilakukan kerjasama yang baik, soliditas dan sinergitas antara tiga pilar yaitu TNI, Polri serta Pemerintah Kota Tegal harus ditingkatkan.
.
"Untuk mewujudkan kondusifitas wilayah, kegiatan-kegiatan yang bersifat positif perlu ditingkatkan, soliditas dan sinergitas antara tiga pilar sangat diperlukan guna menuju masyarakat yang sejahtera dan damai, oleh karenanya antara TNI- Polri dan Pemerintah sudah seharusnya bersinergi," ungkap Danlanal.
.
Danlanal juga menambahkan, bahwa sinergitas antara tiga pilar juga merupakan penguat dalam menjalankan program pemerintah untuk dapat melayani masyarakat secara prima,"imbuhnya.
.
Danlanal berharap, dengan adanya kegiatan ini Tiga Pilar Kota Tegal semakin solid dan siap mendukung program pemerintah dalam pembangunan demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia. Namun, untuk mewujudkannya pemerintah tidak dapat bekerja sendiri, pemerintah sebagai salah satu pilar harus bekerja sama dan bersinergi dengan pilar-pilar yang lain.

"Untuk bisa mewujudkan pembangunan dalam rangka mencapai kemajuan bangsa kita membutuhkan kekompakan, oleh karena itu ketiga pilar tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lain. Meskipun masing-masing pilar memiliki tugas dan fungsi yang berbeda,"pungkasnya..

Sementara tampak dari pantauan dilapangan bahwa kegiatan olahraga bersama Tiga Pilar diawali dengan kegiatan Apel bersama di halaman Mako Lanal Tegal, kemudian dilanjutkan olahraga senam bersama dan ramah tamah serta olah raga sesuai dengan hobby nya masing-masing. 

Pewarta : Haryoto Biro Brebes
Komentar Anda

Berita Terkini