Awal Tahun 1444 Hijriyah,DMI Cisauk Gelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah

/ 1 Agustus 2022 / 8/01/2022 09:25:00 AM

 

Redaksi.Policewatch.News: Pengurus DMI Cisauk (Dewan Masjid Indonesia kec.Cisauk),Menyelenggarakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah khusus Wanita. Yang Dilaksanakan pada Hari Ahad,2 Muharram 1441H bertepatan 31/07/2022.

Acara yang Di Gelar di Masjid Izhaarulhaq Bermis RW 04 kelurahan Cisauk kec.Cisauk oleh DMI Cisauk di ikuti oleh 60 Jama'ah ibu ibu Majlis Ta'lim dan Anggota DKM Masjid se kecamatan Cisauk,hadir ketua DMI Cisauk Ust.Saiful Nirwan MPd beserta jajaran Pengurus DMI, ketua bidang Potensi Pengembangan Muslimah dan Anak Drs Hj.Eti Kurniati Faridah,MM, ketua DKM izhaarulhaq H.Ikhwan Darmawan,Ketua RW 04 Kel.Cisauk Dr.H.Hidayat Muhtar MPd,Ketua RW 04 Perum Suradita H. Wahid,Pembina  NU Cisauk Dr.Tohirin.Lc,.

Suyati Perwakilan Kecamatan Cisauk serta para Tokoh Alim Ulama .


Acara di mulai tepat Jam 9.30 di awali dengan Sambutan oleh Ketua DMI Saiful Nirwan,dalam sambutanya;



"Terima kasih kepada ibu ibu Majlis Ta'lim seCisauk atas kehadirannya dalam acara ini,dalam rangka memperingati tahun baru Hijriyah DMI Cisauk sangat berkepentingan dalam pelatihan pemulasaran Janazah Wanita,hal ini merupakan bukti kesiapan dari seluruh majlis Ta'lim dan Pengurus DKM apabila ada warga khususnya Wanita yang meninggal,Terima kasih kepada Bapak Camat Cisauk  H.Yusuf Fahrozi  di wakili ibu Suyati yang mensupport Agenda Penting ini.kami akan menyelenggaraka n kegiatan ini berkesinambungan,setalah para ibu ibu nanti akan kami agendakan kepada bapak bapak pengurus masjid se  kecamatan Cisauk".

Acara di Pandu dan di bimbing oleh Ustadzah Kinkin Anida yang sekaligus mentor dalam Pemulasaran jenazah wanita dan juga Motivator yang cukup dikenal oleh ibu ibu majlis Ta'lim di Tangerang.


"ada 4 Hal Kewajiban Kita dalam Mengurus Jenazah yaitu Memandikan/membersihkan,mengkafankan,Mensholatkan dan menguburkan Janazah.khusus bagi janazah Wanita pengurusan  memandikan dan membungkus dengan kain kafan wajib di lakukan oleh Wanita,pelatihan ini berkesinambungan dan terus kita laksanakan sehingga muslimah dapat mengurus jenazah secara Syar'iyah,untuk itu kami buatkan Group WA bagi peserta, sekaligus memudahkan bila ada pertanyaan nantinya". Ujar Ustadzah Kinkin Anida.


Tampak Para Jamaah sangat Antusias dalam Praktek pemulasaran jenazah,diantaranya cara mengukur dan memotong kain kafan,membungkus Mayat/jenazah dan sebelumnya cara memandikan ya.




 Pada akhir acara para peserta disiapkan Sertifikat  yang telah ikut program Pemulasaran jenazah oleh DMI kec.Cisauk.



Acara juga diselingi ramah Tamah antar sesama pengurus majlis Ta'lim&Dkm ibu ibu se Cisauk.



Pengurus Majlis Ta'lim Siti Zaenab RW.04 Perumnas Suradita Hj.Rukhoyah  diantara para peserta mengatakan;


" Kami sangat berterima kasih kpd DMI Cisauk yang telah mengadakan pelatihan ini,sekaligus memudahkan bagi 

Kami untuk mengurus jenazah wanita di lingkungan Kami,terimaksih Kepada  Ustadzah Kinkin Anida yang memandu giat ini".



Tepat jam 11.45 acara berakhir yang ditutup dengan Do'a dan Ramah Tamah.

               team redaksi

              H.A Wakid








Komentar Anda

Berita Terkini