Kerja Sama Yang Baik, Akhirnya Sunarya Lakukan Perekaman KTP

/ 9 Agustus 2022 / 8/09/2022 12:27:00 PM



Subang,Policewatch.News: Setiap instansi yang notabane-nya  adalah pelayan publik kini terbukti oleh Disduk Capil yang ada dikabupaten Subang. Pasalnya dengan Sigap timnya yang digawangi oleh Siswanto S.Sos, M.A.P kembali gencar melaksanakan tugasnya berhadapan langsung dengan masyarakat yang mebutuhkannya. Keberangkatan Siswanto S.Sos, M.A.P bersama timnya patut diacungi jempol karena tidak melihat radius jarak tempuh yang akan didatanginya. Desa Wanasari, kecamatan Cipunagara, kabupaten Subang adalah target utama setelah ba'da Dzuhur untuk dikunjunginya, Senin,(09/07/2022).


Hadir dalam perekaman KTP untuk Sunarya beberapa staf desa Wanasari yang turut menyaksikannya. Perekaman berjalan dengan  lancar hingga memudahkan tim dari Disduk Capil untuk pengambilan potonya.


Saat dikomfirmasi Media  Siswanto S. Sos, M.A.P menuturkan masih adanya masyarakat yang belum tersentuh olehnya dalam hal perekaman KTP.


"Berawal dari sebuah laporan yang masuk kesaya, akhirnya saya mencoba mengatur waktu untuk segera datang kelokasi. Alatnya memang "Mobile" jadi dalam rangka memberikan pelayanan bagi mereka yang tidak bisa melakukan perekaman  kekecamatan, ke  Unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD), Disdukcapil sekalipun dikarenakan adanya gangguan kejiwaan atau posisi sakit parah menurut medis," ucap pria yang punya Jabatan Fungsional (JF) pranata komputer ahli muda itu.



Lebih lanjut, beliau pun merasa seneng bisa disambut dengan ramah oleh beberapa staf desa Wanasari yang berada dilokasi perekaman.



"Jelas pemerintah mesti hadir untuk masyarakat, khususnya dikabupaten Subang. Bukan sekali ini saja beberapa tempat pernah kita tempuh juga agar pelayanan masyarakat bisa dimudahkan dalam hal pembuatan Kartu Tanda Penduduk(KTP)," tuturnya dengan ramah.


Senada disampaikan oleh pihak keluarga Sunarya yang awalnya merasa kaget atas kedatangan tim dari Disdukcapil kabupaten Subang sampai melakukan perekaman dirumahnya.

"Awalnya memang sudah direncanakan ketika Sunarya pulang dari Rumah Sakit Jiwa(RSJ) akan dilakukan perekaman KTP agar kedepan punya data legalitas yang sah. Hal ini justru diluar nalar, sebelumnya gak nyangka bisa terealisasi seperti ini. Kartu Keluarga, KTP, bahkan ijazah, akte lahir, dan penunjang lainnya bener-bener gak ada namun alhamdulillah bisa dibawa ke RSJ Pemprov. Jabar dengan biaya gratis," terang Ade.



Menurutnya, memang semua pasti ada jalannya ketika seseorang melakukan sesuatu perbuatannnya dengan ikhlas, tanpa pamrih.


"Sekali lagi saya ucapkan terima kasih tak terhingga untuk aparatur desa setempat, dan instansi Disdukcapil kabupaten Subang yang sudah berkontribusi. Dan  satu lagi yang tidak mau disebut namanya itu orang yang paling berperan dalam hal ini. Kemaren juga hampir-hampiran Sunarya gak bisa dibawa balik dari RSJ dikarenakan dokumen penjaminan tidak lengkap  KTP gak ada, Nik KTP belum "Up Date" akhirnya saya telpon  beliau, dan alhamdulillah tanpa nunggu lama langsung bisa pulang," tutupnya dengan senyum.(Amun JG/Jhole)



Komentar Anda

Berita Terkini