Pelabuhan Pantai Popoh Surga Bagi Para Mafia Solar Bersubsidi

/ 26 Agustus 2022 / 8/26/2022 09:06:00 AM

 




POLICEWATCH. NEWS, TULUNGAGUNG- Orang Indonesia pasti banyak yang tau nama Pantai Indah Popoh, Pantai yang terletak di Desa Besole, Kecamatan Besuki Kabupaten, Tulungagung, Jawa Timur ini, selain terkenal dengan keindahan Pantainya, dan tidak sedikit di kunjungi wisatawan asing maupun lokal, namun siapa yang tau Pantai Indah Popoh menyimpan misteri dimana tempat tersebut juga diduga di gunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melangsir Solar bersubsidi dari truk tangki berwarna biru putih ke kapal-kapal yang bersandar di sekitaran pelabuhan tentunya ini butuh ketegasan aparat penegak hukum untuk menumpas habis para mafia solar yang merugikan masyarakat dan negara.

Beberapa warga Desa Besole saat dimintai keterangan awak media mereka mengatakan, aktifitas bongkar muat BBM Solar bersubsidi sudah lama terjadi di sekitar Pantai Indah Popoh namun tidak ada aparat penegak hukum yang berani menindak tegas para mafia tersebut karena ada oknum anggota berbaju Loreng yang membekingnya.

"Sudah lama mas aktifitas bongkar muat Solar bersubsidi dilakukan para mafia solar di tempat tersebut, namun anehnya mengapa aparat penegak hukum tidak berani menindaknya, apa mungkin? ada oknum anggota berbaju loreng yang membekinginya sehingga mereka tidak berani menindaknya tegas, atau mereka juga ikut bermain disitu? ,"ujar salah satu warga yang enggan di sebut namanya. Kamis (24/08/2022) 

Berawal dari informasi dari warga sekitar seringnya terdapat truk tangki yang melangsir Solar bersubsidi ke kapal-kapal di sekitar pelabuhan Indah Popoh, awak media mencoba melakukan investigasi dan penelusuran dengan mendatangi lokasi, benar saja, pada tanggal 17 Agustus tahun 2022 dan ketika itu waktu menunjukan jam 21.00 terdapat dua unit mobil truk tangki yang bertuliskan PT. Multi Niaga Energi sedang melakukan aktifitas bongkar muat Solar bersubsidi di tempat tersebut.

Sementara itu ketua Umum DPP LSM-PMDM ( Perjuangan Masyarakat Desa Mandiri ) Gus Ujay yang ikut dalam penelusuran dan memantau langsung aktifitas bongkar muat BBM jenis Solar bersubsidi tersebut dirinya sangat menyayangkan akan diamnya dan diduganya aparat penegak hukum yang tidak bisa menindak para pelaku mafia tersebut dimana mereka sudah merugikan masyarakat dan negara.

"Kami sangat sayangkan, mengapa tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum, apakah? benar, mereka tidak tahu menahu akan aktifitas bongkar muat yang di lakukan para mafia tersebut, di lain sisi aktifitas dan lalu lalang truk tangki tersebut semakin memperparah sarana dan prasarana jalan yang sudah rusak, untuk itu saya atas nama ketua umum DPP LSM P-MDM akan melayangkan surat aduan secara resmi beserta bukti-bukti, baik itu ke Polsek Besole, Polres Tulungagung dan ke Polda Jatim, karena aktifitas bongkar muat yang di lakukan para mafia tersebut tidak bisa di biarkan dan harus segera dihentikan, apalagi di saat ini institusi Polri sedang gencar-gencarnya memperbaiki nama institusinya dimana beberapa hari yang lalu tercoreng akibat ulah salah satu petingginya, di momen inilah saatnya institusi Polri bisa membuktikan dan mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan membabat habis para mafia Solar bersubsidi,"tegasnya.

Namun ketika awak media menghubungi dan mengklarifikasi akan hal ini ke pihak Desa Besole akan aktifitas bongkar muat bbm tersebut beliaunya mengatakan, Mohon maap bpk masalah bbm langsung aja ke pelabuhan masalah nya Desa tidak tau,"ujarnya.

Guna memenuhi unsur pemberitaan yang berimbang awak media mencoba mengklarifikasi ke pihak Pelabuhan, namun sayang tidak ada jawaban yang siknifikan mengenai akan hal ini, tetapi ia sempat membalas selamat malam, Pelabuhan Perikanan Popoh tempatnya di teluk Popoh Desa Besole Kec. Besuki Kab. Tulungagung," jawabanya dalam pesan whatshapp. (Dr)

 

Komentar Anda

Berita Terkini