Dandim Dan Kapolres Loteng Pantau Pelipatan Surat Suara Pilkades Serentak 2022

/ 26 Agustus 2022 / 8/26/2022 09:25:00 AM

 


POLICEWATCH-LOMBOK TENGAH

DANDIM 1620/Lombok Tengah (Loteng), Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., bersama Kapolres Loteng, AKBP. Irfan Nurmansyah, S.IK, MM., pantau langsung proses pelipatan surat suara dalam rangka pemilihan Kepala Desa serentak 2022 di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

Kedua pejabat TNI-Polri tersebut juga memeriksa kelengkapan Pilkades lainnya. Pemantauan dan pemeriksaan dilakukan di kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jl. Gajahmada No 104 Praya, pada Jum'at (26/8).

“Secara umum pelipatan surat suara ini berjalan lancar tidak ada kendala. Setelah dilipat dan sudah dinyatakan baik, selanjutnya surat suara ini akan dimasukkan dalam kotak tertutup dan tersegel untuk disimpan di tempat yang telah disepakati," Kata Dandim, disela kegiatan.

Ia menegaskan bahwa kegiatan monitoring yang dilakukan bersama sama ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas keamanan.

"Kami juga memantau secara mendetail perkembangan situasi terkait Pilkades serentak 2022 di wilayah Lombok Tengah. Ini kami lakukan guna melihat potensi kerawanan adanya gangguan keamanan," Ujarnya.

Dikatakan Dandim, seluruh panitia harus melaksanakan tahapan Pilkades sesuai dengan mekanisme yang ada. Selain itu, para panitia diminta transparan jangan sampai menimbulkan gejolak yang tidak diinginkan.

“Saya juga minta kepada masyarakat Lombok Tengah dapat mensukseskan tahapan Pilkades serentak 2022 dengan melaksanakan tahapan yang sudah ditentukan," Ucapnya.

"Semoga pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini berjalan aman dan lancar. Semua pihak dapat menjaga kondusifitas keamanan wilayah," Tandasnya."MH".

Komentar Anda

Berita Terkini