Maling di Konter Jepara Tertangkap CCTV

/ 5 September 2022 / 9/05/2022 10:38:00 PM

 

PoliceWatch.News JEPARA – Dua maling yang beraksi di sebuah konter handphone di Desa Ragulampitan, Kecamatan Batealit, Jepara tertangkap kamera pemantau atau CCTV.


Video berdurasi 1 menit 30 detik itu diunggah akun Instagram @infoseputarjepara. Dalam video tampak dua pria. Satu memakai jaket dan bertopi. Satu lagi memakai sweater dan bertopi.


Wajah salah satu pelaku sempat terekam CCTV lantaran membuka dan membenahi maskernya. Di video itu disebutkan, peristiwa pencurian terjadi pada Minggu (4/9/2022) pukul 02.38 WIB.


Dalam video, dua pria itu tampak membuka gembok pintu toko dengan mudah. Sepuluh menit kemudian, keduanya berhasil memasuki Konter Anik yang berada di RT 23/RW 05 itu.


Setelah berhasil masuk, mereka langsung menjalankan aksinya. Terdapat banyak hanphone di etalase yang diangkut menggunakan karung.


Setelah berhasil, kedua maling itu langsung memasukkan barang curian itu ke dalam mobil. Setelah itu, salah satu maling kembali menutup pintu konter seperti semula.


Kemudian mereka berlalu dengan mobil tersebut. Pada video itu, tertulis jumlah kerugian dari pencurian, yakni ditaksir mencapai Rp 150 juta.


Kapolsek Batealit, Iptu M Teguh Pujadi saat dikonfirmasi PoliceWatch.News membenarkan adanya pencurian tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa korban telah melapor ke Polres Jepara.


”Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Korban sedang kami mintai keterangan,” jelas Iptu Teguh, Senin (5/9/2022).


(Ahmad Abdullah Jepara)

Komentar Anda

Berita Terkini