Ormas Educare: Effendy Simbolon Karir menanjak belum tentu berakhlak Dan Kicauan Para Ketua Ormas Cimahi

/ 15 September 2022 / 9/15/2022 03:21:00 PM

 


      Bandung.policewatch.news:  Profil Effendi Muara Sakti Simbolon adalah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Fraksi PDI-P. Ia berhasil melenggang ke Senayan setelah dirinya berhasil memperoleh sebanyak 59.718 suara. Sumber: Wikipedia

Kelahiran: 1 Desember 1964 (usia 57 tahun), Banjarmasin

Pendidikan: Universitas Padjadjaran (2013–2015), Universitas Padjadjaran (2012–2013), more

Pasangan: Dra. Dessy Trinita br. Tobing

Partai: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan

Orang tua: MM Simbolon, Martha br. Tobing

Jabatan saat ini: Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia

Anak: 4. Sumber Wikipedia. 


       Dengan pendidikan dan jabatan yang begitu mentereng, rakyat Indonesia    yang disebut netizen mulai mempertanyakan akhlaknya Effendy Simbolon. 


       Berbagai media sosial juga whatsapp group pun semakin hangat dan mulai memanas ketika menyebutkan akhlak Effendy Simbolon. 


       Berikut sejumlah Cuitan Para Ketua Organisasi masyarakat (Ormas Kota Cimahi) 


       "Beginilah kalau anggota DPR RI hanya bermodalkan massa yang besar. TNI itu selalu ditingkatkan ilmunya, Kalau anggota DPR RI  Hanya rapat melulu, Kapan ada peningkatan ilmunya?

 Akhlak dulu sebelum ilmu, Kalau ilmunya sedikit dan dia berakhlak rendah hati pasti pernyataan kata 'gerombolan ' juga tdk akan keluar dari mulut nya, mulut mu harimaumu." Ujar Dewi Rahma, salah satu aktifis Ketua pendidikan di Kota Cimahi.


       Berbagai celotehan group whatsapp bakesbangpol Kota Cimahi yang merupakan group kumpulan para Ketua organisasi masyarakat (Ormas) berkumpul, menyatakan pendapat mereka mengenai ujaran buruk dari Effendy Simbolon. 


       Hendra Permana (Dosen) : "Betul, kalau hanya bermodalkan "massa" begitu, ciri parpol yang berkor-koar membela "wong cilik" ya sebegitulah kapasitas dan kapabilitas nya (disertai emotikon senyum menahan geli) makanya gak aneh semakin marak koruptornya..."

       Ormas Kompas: "Hari ini dia dah minta maaf ke TNI dan ke ormas..(dengan disertai emotikon tertawa sinis). 

       Kembali Fajar, Ketua Ormas Kompas berkata:

"Dasar anggota gerombolan atuh da, tara dipikir heula cariosan na (Dasar anggota gerombolan,ngga pernah di fikir dulu bila berbicara) ". Dengan bahasa sundanya yang sopan. 

       Ormas Cobra:" Waspadai grand Design pengalihan isu terkait Sambo   judi     online, narkoba, demo BBM, dan pembunuhan TNI oleh ethis Cina....nampaknya berhasil terkecoh dgn isu baru.".


       Ketua Ormas GIBAS Cimahi, Nurdin Hidayat: " Saya sebagai keluarga besar TNI  mengutuk keras terhadap oknum DPR-RI yg terhormat di bilang TNI gorombolan,  TNI itu penjaga kedaulan NKRI. "


       Agus Subagio: "Satuju Bu, jadi grup ini salah satu tugas moralnnya menjaga etika kebangsaan dan wibawa TNI POLRI. "


       Fajar Budhi Wibowo: "TNI tidak seperti "Gerombolan", begitu pula Ormas. " 


       Pemaknaan diksi "Gerombolan" di Indonesia sudah bergeser, bukan lagi untuk menggambarkan sekelompok orang yang baik, diksi gerombolan lebih pantas disematkan pada kelompok-kelompok orang yang memiliki perilaku yang tidak baik, misal pembetontak, perompak, perampok dan begal," Terang Fajar. 


       Bapak Efendi Simbolan yang saat ini sebagai Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan,, HARUS meminta maaf, kepada TNI maupun kepada Ormas di Indonesia.


        Ketua Ormas, Deddy COBRA: Kata Gerombolan stigma nya jelek " Gerombolan Kartosuwiryo" dulu ortuku menyebutnya begitu dan ikut di dlm nya bersama rakyat Pagar Betis di lereng Gunung Ciremai

       Fajar:" Ga aneh kalau keluar dari mulut perompak. "

       Istiqomah mengatakan: " Subhanallah mantap kang semangat juang berkah slalu kang juga buat kita semua    kluarga besar BAKESBANGPOL kota cimahi. "

     

     Dewi Berkata "Organisasi massa atau organisasi kemasyarakatan atau disingkat ORMAS adalah organisasi yang didirikan dan dibentuk oleh masyarakat secara sukarela berdasarkan kesamaan aspirasi, kehendak, kebutuhan. "


       fungsi ormas adalah sebagai sarana: Penyalur kegiatan sesuai dengan kepentingan anggota dan/atau tujuan organisasi. Pembinaan dan pengembangan anggota untuk mewujudkan tujuan organisasi. Penyalur aspirasi masyarakat. Jelas Dewi Lebih Lanjut. 


Jadi pernyataan Effendy Simbolon mengenai perkataan nya tentang Ormas yang melebihi Gerombolan amat sangat menyakitkan. Dan Kami menuntut permintaan maaf Effendy Simbolon secara Resmi kepada Ormas yang ada di Indonesia. " Demikian Kesimpulan nya. 


Pewarta: R. Dewi Rahma Sari

Komentar Anda

Berita Terkini