Pelantikan Pengurus HMI Dan Kohati Cabang Metro Periode 2022- 2023

/ 10 September 2022 / 9/10/2022 10:05:00 PM

 



POLICEWATCH,NEWS, METRO LAMPUNG,-Asisten II Kota Metro, Yerri Ehwan menghadiri Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Metro Periode 2022-2023. Pelantikan ini bertemakan ‘Reposisi Gerak HMI dalam Mengawal Demokrasi yang Berkeadilan’, di Gedung Wisma Haji Al-Khairiyah Metro, Sabtu (10/09/2022).

Yeri Ehwan  dalam sambutannya, atas mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas diselenggarakannya kegiatan Pelantikan Pengurus HMI dan Kohati Cabang Metro Periode 2022-2023. Dengan harapan semoga momentum ini dapat terus meningkatkan peran dan kiprah, khususnya pada adik-adik yang baru saja dilantik.

“Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan pembangunan di Kota Metro, dan membantu membangun visi Kota Metro sebagai kota pendidikan, sehat, sejahtera, dan berbudaya. Saat ini keberadaan HMI sangat eksis di NKRI baik di Provinsi maupun di Kota Metro, sebagai organisasi yang berperan aktif dalam menjaga amal makruf dan nahi munkar,” ucap Yerri.


Yerri Ehwan, juga menilai bahwa HMI sebagai organisasi yang besar dan sudah ada sejak tahun 1947, dengan berbagai aktivitas yang dilaksanakan HMI sudah baik dalam setiap gerak perjuangannya.

“Pergantian pengurusan di tubuh HMI dan Kohati Cabang Metro merupakan hal yang sangat wajar bagi sebuah organisasi dan hal yang tidak bisa dipisahkan dalam pengkaderan organisasi. Sehingga melalui sistem evaluasi ini, kepengurusan HMI dan Kohati yang baru saja dilantik dapat memegang teguh amanat sebagai pengurus organisasi dengan tujuan utamanya yaitu mempertahankan NKRI, mempertinggi derajat rakyat indonesia, serta menebarkan ajaran Islam,” katanya.

Yerri Ehwan, juga menerangkan bahwa menjadi pengurus HMI dan Kohati adalah hal yang terbaik tetapi bukan merupakan yang ringan, namun dibutuhkan banyak pengorbanan baik waktu, tenaga, pikiran, serta kemampuan dalam mengelola organisasi.

“Pada sisi lain, dengan aktifnya adik-adik yang baru dilantik dalam pengurusan organisasi tentu saja akan memberikan dampak yang sangat besar dan paling berharga. Baik berupa ilmu, wawasan, persahabatan bahkan jaringan untuk pengembangan diri pribadi maupun organisasi dimasa depan, ” terangnya.

Harapannya, mudah-mudahan dengan pelantikan pengurus HMI dan Kohati Cabang Metro Periode 2022-2023 akan menjadi momentum yang sangat baik, khususnya bagi adik-adik yang baru dilantik.


Ketua HMI Kota Metro, Choirul Aji, mengingatkan jangan sampai demokrasi yang ditunggangi oleh oknum-oknum dan golongan-golongan tertentu pada HMI, khususnya pada Cabang Metro.

“Kami meminta Pemerintah untuk bisa mempertimbangkan aspirasi-aspirasi masyarakat yang ada dibawahnya, termasuk melibatkan masyarakat dalam membuat kebijakan dan keputusan. Diharapkan, kepada seluruh kader-kader yang ada di Kota Metro untuk bisa responsif dan dapat mengawal demokrasi bukan hanya dalam demokrasi secara politik namun dampak dari demokrasi ekonomi,” ungkapnya.

Tegasnya juga Choirul Aji, mengatakan peran dan fungsi HMI adalah sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan, serta memiliki sifat tidak memihak kemanapun. 

Pewarta: S M

Komentar Anda

Berita Terkini