Ditipu Puluhan Juta Rupiah,Oknum Resmi Dipolisikan

/ 6 Oktober 2022 / 10/06/2022 05:17:00 PM




Policewatch-Pringgarata.

Peristiwa dugaan tindak pidana penipuan tersebut sekitar tiga tahun yang lalu tepatnya ditahun 2020.

Berawal dari iming iming akan dijadikan DirekturPKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan), adalah suatu perusahaan yang bernaung dibawah PT pertamina,sehingga beberapa warga tertarik, akan bergabung dengan catatan mengeluarkan uang sebagai syarat utama menjadi karyawan diperusahaan yang konon katanya dibawah naungan PT Pertamina.

Dugaan penipuan tersebut terjadi di Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah.

Menurut keterangan Korban yang bernama "Nurhayati" menuturkan kepada awak Media,pada saat itu saya dihubungi oleh Oknum yang Berinisial "HM" bahwa ada bisnis atau perusahaan yang bernaung dibawah PT pertamina dan saya akan dijadikan Direktur dan Bapak Saya akan dijadikan Bendahara di Pertamina,tuturnya.

Bahkan saya disuruh merekrut karyawan,untuk dijadikan stap di pertamina dengan catatan harus mengeluarkan uang senilai 5000'000/ orang.

Ia juga menambahkan,setelah beberapa minggu kami diajak pertemuan bahkan bapak saya pernah diajak surve lokasi diseputaran kecamatan Pujut,dan  itu membuat saya yakin.terangnya

Dan beberapa hari kemudian saya tetap ditanyakan terkait uang tersebut,dan saya dapat pinjaman dan menyerahkan uang tersebut kepada HM dirumah orang tua saya paparnya.

Berjalannya waktu saya disuruh buat proposal ke pusat dengan alasan,agar dana tersebut bisa  keluar,namun sampai detik ini proyek tersebut ternyata Fiktif,belaka.

Sudah dua tahun lebih saya dijanjikan,namun ketika minta pengembalian tersebut hanya dijanjikan terus,bahkan saking baeknya saya lagi,malah minta tolong untuk ambilkan kredit sepeda Motor Vario,akan tetapi sepeda motor tersebut entah kemana,ini semua beban saya di Lesing,setiap bulannya.

Akibat tidak ada itikat baeknya,maka saya sudah melaporkan kepihak yang berwajib, kalau dipolsek tidak bisa selesai,maka kasus ini akan saya bawa ketingkat Polda,ancamnya.

Sementara Kapolsek Pringgarata saat dihubungi awak media lewat Via Hanphon menjelaskan,kasus ini akan segera diatensi,dan akan secepat diselesaikan,pungkas kapolsek.

 "MN"

Komentar Anda

Berita Terkini