Kabid Humas Polda NTB Hadiri Raker KJLT Bersatu Yang Ke Tiga.

/ 26 Oktober 2022 / 10/26/2022 05:16:00 PM


Policewatch-Lombok Tengah.

Giat Rapat Kerja Komunitas Lombok Tengah, dalam rangka untuk membangun lombok tengah untuk lebih maju dan berbasis parawisata.

Acara Rakerda tersebut dilaksanakan  di Bale Belek  Dusun Bonjeruk Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok tengah 26/10/2022.

Dalam acara Rakerda Komunitas jurnalis Lombok Tengah ( KJLT), dengan tujuan agar lombok tengah semakin dikenal baek di dalam negeri maupun manca negara.



Seperti halnya yang saat ini di bangunan tua yang didirikan pada zaman belanda,namun sampai saat ini masih berdiri kokoh,dan masih tersimpan sendi sendi budaya yang ditinggalkan oleh tokoh tokoh pejuang dan para penduhulu kita.

Menurut ketua umum Komunitas Jurnalis Lombok Tengah (KJLT) H. L. Adi Supriadi dalam sambutanya menyampaikan bahwa, KJLT yang saat ini beranggotakan 30 orang yang terdiri dari berbagai macam media  siap bekerja sama dengan semua puhak,dalam hal memyampaikan atau mempubliksasikan berita yang positif terutam tentang Lombok Tengah kedepan.paparnya.

Ia menambahkan Rapat KJLT bersatu dilaksanakan dibonjeruk,dengan alasan karena kami mengajak semua menajak tilas karena,dilombok tengah akan muncul dan  tumbuh tempat tempat wisata,dan banyak sekali ikon ikon yang perlu di publikasikan,ungkapnya.

Dan secara kebetulan KJLT bersatu selain bersifat umum, juga berbasis parawisata, seperti kearifan lokal dan akan kami junjung tinggi,untuk itu kami  mohon dukungan baek dari kepolisian dan pemerintah tegasnya.

Selain itu,kami akan perkenalkan budaya budaya Lombok Tengah,satu persatu agar para  wisatawan tertarik dan  mendatangi kami terutama dibonjeruk ini.

Ketua umum menambahkan,kami sangat faham tentang keparawisataan,tentu dengan tujuan,agar perekonomoam dilombok tengah lebih hidup dan maju ,kami dari KJLT sebentar lagi akan melakukan kontes pembayun agar budaya terutama desa bonjeruk lebih bersejarah.

Atas nama KJLT selaku Ketua Umum mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh anggota KJLT,secara pribadi sangat mengafrisiasi atas berlansungnya acara Rakerda KJLT, atas kerja keras semua anggota dan panitia paparnya.

Menurut Gubenur NTB yang  diwakili Kominfotik NTB "Bq Neli Yuniati" menyampaikan salam hormat Gubenur, karena ada giat di Pulau sumbawa sehingga saya  mewakili,kami  bangga atas Rakeda KJLT yang ke tiga,dan secara kebetulan saya orang loteng,terangnya.

Acara seperti ini, kayak seperti saya  reoni dengan teman teman sekolah dulu,dan sudah selayaknya rasa bangga itu ada di Lombok Tengah 



Dan kita tau bahwa untuk saat ini kondisi Lombok Tengah belum kondusif,baek dari musibah gempa dan covid 19,akan tetapi patut kita syukuri dan bangga, bahwa kita sebagai  warga Lombok Tengah melalui pemerintahan Daerah mampu melobi, sehingga  pemerintah pusat memberikan bantuan, dan alhamdulillah kita sangat diperioritaskan.tegasnya

Dan saat ini  Lombok Tengah lagi ranum ranumnya dan bisa dipublikasi nilai nilai fositif loteng ,dan itu semua sangat ditentukan, tergantung rekan rekan jurnalis, dan ini sangat urgennya jurnalis dan tidak bisa dimain mainkan ,kami memohon agar semua jurnalis khususnya KJLT bisa mengangakat parawisata terutama Lombok Tengah,harapnya.

Secantik apapun Lombok Tengah, itu tergantung rekan Jurnalis.Siapkan SDM agar lombok tengah lebih dipandang baek,melalui dunia jurnalis kami berharap,dan sampai kan kesuluruh dunia,dan sampaikan inssalloh kedepannya ada rencana kerja yg positif,pungkasnya.

Kabid humas poda Kombespol Artanto SIK MSI,juga menyampaikan,kami 

Sangat berteimakasih bisa hadir dan penuh rasa banga atas KJLT, ibarat tak kenal maka tak sayang,dan dalam pengalaman saya sebagai abdi negara sudah 25 tahun dan sudah keliling diseluruh indonesia,dan sekarang dinas di NTB,terkait jurnalistik atau dunia media,saya sudah tidak asing lagi bagi saya,jadi setelah di humas saya cepat mempelajari selama tiga tahun,baek cara berkomunikasi dengan dan cara membangun opini yg baek, dan saat ini demi wisata loteng,kita patut bersyukur,karena kita punya triger melalui wsbk agar orang diluar bisa berivestasi diloteng,ini momen buat kita terutama Lombok Tengah,media adalah merupakan kepanjangan dari pemerintah,dan itu luar biasa tentang Lombok Tengah

Kegiatan Raker tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Polres Lombok Tengah,Kabid Humas Polda NTB,Kadis Kominfotik NTB,Kabag Humas Pemda Loteng,Camat Jonggat,Derektur Bank NTB,Kapolsek Jonggat Dan Kepala Desa Sekecamatan Jonggat,dan acara tersebut berjalan aman dan Kondusif.

"MN".





Komentar Anda

Berita Terkini