Kapolda Sumsel Tambang Ilegal Bakal Disikat Tampa Pandang Bulu

/ 31 Oktober 2022 / 10/31/2022 10:26:00 AM

 


SUMSEL - POLICEWATCH.NEWS

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Irjen Pol. Albertus Rachmad Wibowo baru 2 minggu menjabat sebelumnya Kapolda Jambi, ia menyatakan tidak ada toleransi untuk setiap praktik pertambangan - pemanfaatan hasil bumi secara ilegal.


Pernyataan tersebut disampaikan Albertus Rachmad Wibowo selaku Kapolda Sumsel yang baru dalam kegiatan Commander Wish pertamanya kepada seluruh jajaran personel kepolisian di 17 kabupaten/kota daerah setempat, di Markas Polda Sumsel, Kota Palembang, Selasa.


“Perhatikan, instruksinya jelas, saya nyatakan tidak ada toleransi dalam upaya penegakan hukum terhadap pelaku illegal logging, drilling, mining. Termasuk penyelundupan benih benur lobster,” kata Albertus.


Menurut dia, semua bentuk praktik ilegal tersebut mesti ditindak secara profesional hingga tuntas.


Dalam pelaksanaannya mesti sesuai dengan ketentuan perundang-undangan berlaku yang menjadi pedoman untuk dilaksanakan oleh seluruh anggota Polri, kata dia.


Pada kesempatan itu, Albertus juga menyampaikan beberapa instruksi Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo yang wajib ditaati oleh seluruh jajarannya.


Instruksi tersebut antara lain, seluruh anggota yang berdinas di Polda Sumsel, Polres dan jajaran diimbau untuk hidup sederhana, berhati-hati dalam bertugas, menaati standar operasional prosedur (SOP) penindakan hukum di lapangan, tidak membuat pelanggaran kedisiplinan, atau bahkan justru terlibat tindak pidana.


Jurnalis : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini