KETUA TP-PKK KAB.LAHAT, AJAK TOKOH AGAMA DAN TOKOH MASYARAKAT BESINERGI TURUNKAN STUNTING

/ 11 Oktober 2022 / 10/11/2022 09:35:00 PM

 


LAHAT, - POLICEWATCH.NEWS - Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM membuka secara resmi kegiatan pembinaan dan penggerakan tokoh agama dan tokoh masyarakat ( TOGA ) yang dilaksankan di Kecamatan Kikim Tengah. Selasa ( 11/10/2022 )


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana H.Ujang Kurniawan selaku pelaksana kegiatan melaporkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upayah perluasan akses pelayanan dan pelaksanaan program Bangga Kencana dalam mewujudkan keluarga berkualitas dan penduduk tumbuh seimbang.

" Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Lahat Ny.Lidyawati Cik Ujang.S.Hut.MM dalam sambutannya menyampaikan, pada hari ini kita melaksanakan kegiatan penggerakan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam program Bangga Kencana. Sebagaimana kita ketahui bahwa sebagai salah satu lembaga mitra pemerintah yang dekat dengan masyarakat hingga tingkat dasawisma, tim penggerak pkk yang juga merupakan tokoh masyarakat ikut serta untuk mensukseskan program membangun keluarga, kependudukan dan keluarga berencana ( Bangga Kencana ) 


Oleh karna itu diperlukan peran dari tokoh agama dan tokoh masyarakat dan TP PKK Desa untuk menyampaikan informasi tentang program Bangga Kencana dan upaya-upaya dalam percepatan penurunan stunting di kabupaten lahat. Apabila semua unsur turut serta bersama melaksanakan program ini maka angka pertumbuhan penduduk dapat menurun, pernikahan dini bisa kita tekan, jumlah anak stunting juga dapat turun sesuai dengan target nasional yaitu 14% pada tahun 2024." Ujar Lidyawati


Pewarta : Bambang.MD

Komentar Anda

Berita Terkini