Bertepatan dengan Hari Pahlawan, LKS Alhikmah berikan santunan 350 Paket Sembako untuk Anak Yatim & Lansia

/ 10 November 2022 / 11/10/2022 04:54:00 PM

 



Bandung- policewatch.news-Bersamaan dengan hari pahlawan , Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Al-hikmah berikan bantuan kepada 350 Anak Yatim dan Dhuafa.

 acara dihadiri  langsung oleh Camat, Polsek Kepala Desa bersama  Pimpinan Yayasan Al-hikmah Nusantara Indonesia di Kampung Cibogo Desa Cikalong Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung. Kamis, 10/11/22.

Dalam keterangannya, Ketua yayasan Al-hikmah Supriyatna Azka  mengatakan seandinya tidak ada Pahlawan, tentu bangsa  Indonesia tak akan bisa Merdeka,  tentu Negara Republik  Indonesia tak akan bisa berdiri sampai saat ini,  tanpa ada Pahlawan, tentu mustahil adil makmur bisa kita capai.

Betapa besar jasa Pahlawan pada bangsa dan negari ini, kiranya wajiblah memperingati HARI PAHLAWAN. 

"Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak yatim dan lansia karena mereka merupakan bagian dari tanggung jawab bersama," ungkapnya .

lanjut Azka "Pemberian santunan ini secara tidak langsung dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,“ katanya.

Supriyatna Azka menjelaskan saat ini dalam rangka memperingati hari pahlawan kita kembali menyantuni anak yatim piatu dan lansia di Kecamatan Cimaung sebanyak 350 orang, adapun bentuk pemberian santunan tersebut berupa paket sembako.

Sementara itu, ungkap kepala desa Cikalong mengatakan anak yatim piatu merupakan amanah yang Allah berikan kepada manusia yang berakal, mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga.


"Dalam ajaran Islam kita diperintahkan untuk senantiasa memperhatikan nasib anak-anak yatim. Oleh karena itu menyantuni anak yatim menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai umat Islam,“ katanya.

Hal senada dikatakan oleh Camat Cimaung. Ia mengatakan keberadaan anak yatim bukan hanya menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, akan tetapi tanggung jawab bersama, anak-anak yatim piatu generasi penerus bangsa, yang harus dibimbing dan diberi perhatian serta kasih sayang yang lebih.

"Pemerintah harus hadir, karena bagaimana pun juga masa depan bangsa berada di tangan mereka,“ ucapnya.

Untuk itu, para tokoh dan unsur pemerintahan mengapresiasi kepada para pengurus Yayasan dan seluruh relawan LKS Al-hikmah  yang telah menyantuni anak-anak yatim dan Lansia 

"Sebab pemberian santunan bagi anak yatim dan lansia ini merupakan bentuk kepedulian dan sebagai sarana untuk kita merenungkan kembali apa yang telah kita perbuat untuk anak-anak yatim,“ ujarnya (Ban yus/dera)

Komentar Anda

Berita Terkini