Habiskan Dana 450 Juta Balai Desa Sumberglagah Ambruk..!! Disinyalir Pengerjaannya Syarat Mark-up dan Korupsi

/ 11 Januari 2023 / 1/11/2023 01:57:00 PM

 





POLICEWATCH. NEWS,PASURUAN– Masih dalam pengerjaan Balai Desa atau Pendopo Sumberglagah, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan, tidak ada angin tidak ada hujan maupun gempa atapnya tiba-tiba ambruk, dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Pemkab total senilai 450.000.000 disinyalir dalam pembangunanya tidak sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB) atau syarat di korupsi, masyarakat meminta aparat penegak hukum mengusut tuntas

Menurut warga setempat, ambruk atap balai Desa Sumberglagah terjadi pada Senin sore dan saat ini masih dalam pengerjaan. (09/01/2023)

"Cuaca di kala itu normal, tidak angin, tidak ada hujan maupun gempa entah mengapa tiba-tiba atap tersebut ambruk, padahal di saat itu ada pekerja sedang menggarap atap pendopo yang terbuat dari baja ringan atau galvalum, akibat kejadian tersebut dua pekerja yang sedang menggarap menjadi korban. Mereka mengalami luka-luka.

Dalam hal ini ketua umum LSM Perjuangan Masyarakat Desa Mandir (P-MDM) Gus Ujay menyikapi akan hal ini, ia mendesak aparat penegak hukum Polres Pasuruan untuk segera mengusut tuntas atas ambruknya atap Balai Desa Sumberglagah.

"Kami akan segera membuat laporan resmi ke Polres Pasuruan atas ambruknya atap balai Desa Sumberglah, karena kami menduga kuat pembangunnya syarat di korupsi oleh oknum-oknum yang mementingkan perutnya sendiri dan ini kasus ini jelas menimbulkan kerugian keuangan Negara,"tegasnya. (11/01/2023)

Sementara itu Camat Rembang, Firdaus Handara saat di konfirmasi awak media Policewatch.news hingga berita ini di tayangkan beliaunya belum memberikan klarifikasi secara resmi atas kejadian ambruknya Balai Desa Sumberglagah. Bersambung...(Dr)

Komentar Anda

Berita Terkini