Kabid Dikdas & Komisi IV Hadiri Launching Diklat Jurnalistik Tingkat SLTP.

/ 20 Januari 2023 / 1/20/2023 07:30:00 AM





Policewatch-Lombok Tengah.

Acara Lonching pendidikan dan latihan Jurnalistik tingkat SLTP Se-Lombok Tengah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan yang diwakili kepala bidang pendidikan Dasar  yang bertempat di Aula SMP 2 Praya,Kamis 19/01/2023.

Dalam acara Launching tersebut dihadiri oleh kepala dinas pendidikan yang diwakili kepala bidang pendidikan dasar, Komisi IV DPRD Lombok Tengah, Ketua MKKS dan kepala sekolah se-Lombok Tengah.

Ketua Umum Komunitas Jurnalis Lombok Tengah H.L Adi  supridai,dalam sambutanya menyampaikan bahwa,dengan adanya program pelatihan jurnalis ini,  bertujuan untuk mencerdaskan  anak bangsa dalam era global saat ini.



Ia menambahkan,KJLT berupaya dan memilki tekad kedepan,melalui karya karya tulisan positif tentang perkembangan kabupaten Lombok Tengah,baek dari segi pariwisata dan dunia  pendidikan dan lainya, dengan tujuan  membangun lombok tengah yang lebih maju dan lebih efektif.jelasnya.

Sementara,Ketua Komisi IV DPRD Lombok Tengah Lalu Sunting Mentas"dalam pidatonya,memberi ucapan selamat atas terselenggaranya Diklat tersebut yang diinisiasi oleh KJLT.

Menurutnya pendidikan dan latihan Jurnalis bagi siswa SLTP ini, sangat baik dengan harapan siswa siswi nantinya akan mampu berkreasi dalam bentuk tulisan untuk membangun kreatifitas masing-masing.

Dia juga berharap agar anak anak terus secara tekun memperhatikan materi Diklat ini yang akan disampaikan oleh para tutor katanya.

Kepala bidang pendidikan dasar "L Makbul" juga  menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan Diklat Jurnalistik tingkat SLTP tersebut.Dia juga berharap agar semua SLTP di Lombok Tengah dapat terlibat langsung dalam mengikuti Diklat yang merupakan kerjasama KJLT dengan Dinas Pendidikan Lombok Tengah.

Mari kita belajar menulis yang baik dan menulis yang baik-baik agar bisa menjadi informasi yang akurat sesuai dengan fakta yang ada,” ajaknya.

Ia menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi kepada KJLT yang telah nemiliki inisiatif dalam ikut serta berkonstribusi untuk dunia pendidikan di Lombok Tengah.tutupnya.

"Mn Ha".


Komentar Anda

Berita Terkini